Jumat, 29 Maret 2024

Koramil 04 Dabo Sebarkan 25 Ribu Bibit Tanaman

Berita Terkait

x.batampos.co.id – Koramil 04 Dabo Singkep menerima 25 ribu bibit siap tanam dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Kepri. Bibit tersebut diperuntukkan membantu masyarakat meningkatkan pendapatan atau tingkat ekonomi dari hasil tanaman bermanfaat dan menjaga agar kawasan Singkep tetap menjadi kawasan hijau.

“Kami menerima bantuan bibit siap tanam dari BPDAS Kepri yang telah lama bekerjasama dengan TNI khususnya Kodim 0315 dalam berbagai hal termasuk program penanaman bibit ini,” ujar Danramil 04 Dabo, Kpt Inf Rusdianto ketika ditemui saat menurunkan bibit di kantor Koramil, Dabo Singkep, Kamis (11/10) pagi.

Rusdianto menambahkan, bibit tersebut yakni bibit durian, bibit matoa, bibit nangka, bibit persi, bibit trembesi, bibit pulai, bibit ketapang dan bibit pucuk merah. Bibit ini akan di salurkan kepada seluruh desa yang ada di Pulau Singkep ini. Harapan seluruh bibit yang telah diserahkan kepada desa masing-masing dapat ditanam dan menjadikan kawasan Singkep lebih hijau.

“Selain itu, jika ditanam dan dirawat dengan baik, pasti akan menambah pendapatan dan peningkatan ekonomi masyarakat dari hasil tanaman ini,” kata Rusdianto.

(wsa)

Update