Iklan

batampos.co.id – Warga Batubesar, Mulyadi bermaksud mencari kepiting di Pantai Tanjungbemban, tapi malah menemukan sesosok mayat mengapung, Kamis (11/10) pukul 17.50. Dari penyidikan polisi, mayat laki-laki ini diketahui bernama Nova Endria Ardian Nugraga, 23.

“Kami sedang melakukan penyelidikan atas temuan mayat ini,” kata Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite, Jumat (12/10).

Penemuan ini bermula ketika Mulyadi memasang bubu (alat penangkap kepiting) sekitar 1 kilometer dari bibir pantai Tanjungbemban. Setelah selesai memasang bubu tersebut, Mulyadi melihat sepasang kaki manusia yang mengapung.

“Jadi saksi mendekati objek itu, untuk memastikan. Ternyata memang mayat manusia, saksi lalu melaporkan kejadian ini ke Ketua RT dan polisi,” ucap Albert.

Albert mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang ada, serta menghubungi keluarga korban di Ponorogo.

“Tapi belum ada jawab dari keluarganya. Dari informasi sementara kami dapat, korban ini pekerja las di Batam,” ucapnya.

Pemeriksaan sementara, penyebab kematian Nova akibat lemas karena kekurangan oksigen. Albert mengatakan kesimpulan sementara Nova meninggal akibat tenggelam.

“Itu baru dari pemeriksaan luar saja, untuk otopsi masih menunggu konfirmasi dari pihak keluarga,” ungkapnya.

Albert berharap orang-orang yang mengenal Nova, dapat mendatangi Polsek Nongsa. Saat ditemukan mengapung, pria berambut lurus ini menggunakan baju lengan panjang berwarna hitam, lalu memakai celana pendek bermotif kotak-kotak warna hitam.

“Apabila ada masyarakat yang mengenal korban, dapat segera mendatangi Polsek Nongsa,” pungkasnya. (ska)