Iklan
Wahyu mendapat perawatan di Rumah Saki Elizabet Batam Centre korban disambar petir saat hujan lebat di Kampung Tengah, Batu Besar, Nongsa, Sabtu (13/10). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Raga Ari Ardiansyah,12 tewas tersambar petir saat sedang berteduh di pondok daerah Kampung Tengah, Batubesar, Nongsa, Sabtu (13/10).

Bocah kelas 6 SD itu meninggal dunia di tempat.

Ketika itu Raga tidak sendirian, ia sedang bersama 4 orang temannya. Dua orang temannya pingsan seketika itu juga. Sedangkan dua lainnya tidak tersambar petir, karena berada agak jauh dari Raga.

“Mereka bertiga (Raga, Wahyu dan Egista, red) berdekatan ketika kejadian itu, dua lainnya agak jauh,” kata orangtua Egista, Feri, saat ditemui di Rumah Sakit Elizabeth Batam Center, Sabtu (13/10/2018).

Feri mengatakan kejadian ini bermula ketika anaknya bersama dengan empat kawannya sedang mencari ikan laga. Saat hujan deras mengguyur daerah Kampungtengah, Nongsa. Kelima anak ini memilih untuk berteduh di sebuah pondok.

“Tidak hanya hujan, sekitar pukul 15.00 itu petir menyambar-nyambar juga,” ungkap Feri.

Ketika berteduh tersebut, petir menyambar ke arah pondoh tempat kelima anak ini berteduh.

“Saya tidak tahu kok bisa kena sambar, padahal sudah di dalam pondok,” ucap Feri.

Feri mengatakan saat ini kondisi anaknya sudah mulai membaik. Dari penuturan dokter ke Feri, anaknya sudah dapat dibawa pulang.

“Agak sedikit parah itu keponakan saya, Wahyu,” ucapnya.

Dari pantauan Batam Pos, wahyu mengerang-ngerang. Ketika orang menyentuh bagian bahunya, Wahyu merasa kesakitan. Tidak hanya itu, anak yang duduk di Kelas I SMP ini juga mengigil kedinginan.

Terkait kejadian ini, Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam membenarkan terjadi hujan disertai petir sekitar pukul 15.00 di kawasan Nongsa.

“Saya harap masyarakat selalu mengupdate informasi dengan mengunjungi website kami,” ucapnya.

Ia mengimbau ketika ada petir, agar menghindari daerah terbuka.

“Jangan main di luar rumah,” ungkapnya.

Dalam tiga hari ke depan, ia memperkirakan curah hujan dan kondisi cuaca akan sama dengan Sabtu (13/10).

“Hujan lokal disertai petir juga. Masyarakat saya minta agar selalu berhati-hati,” pungkasnya. (ska)