Selasa, 23 April 2024

Dinas Pariwisata Pemko Batam Sebut Turis Sudah Mulai Senang Jalan Kaki

Berita Terkait

Sejumlah turis berjalan di trotoar menikmati suasana di jalan Fisabilillah Batamcenter. F Cecep Mulyana/Btam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam tengah gencar memperbaiki sejumlah infrastruktur umum. Terutama beberapa ruas jalan yang sudah diperlebar hingga proses pengerjaan.

Plt Dinas Pariwisata Kota Batam, Ardi Winata mengatakan perbaikan sejumlah akses jalan di Batam sangat membantu peningkatan wisatawan. Hal itu dapat terlihat dari jumlah wisman yang meningkat dibandingkan tahun lalu. Dimana hingga Agustus jumlah wisman yang datang ke Batam sudah lebih dari 1, 2 juta orang.

“Kami optimis target 1,8 juta wisman itu tercapai. Apalagi bulan November hingga akhir tahun banyak kegiatan. Seperti seni kenduri melayu,” ujar Ardi, kemarin.

Menurut dia, para wisman yang datang ke Batam sudah senang berjalan kaki. Akses yang mudah ditambah dengan banyaknya pohon pelindung. Ribuan ketapang kencana yang ditanampun sudah mulai besar.

“Di kawasan Nagoya dan Batamcenter sudah banyak wisman yang berjalan kaki. Ini membuktikan jika Batam sudah disenangi wisman,” jelas Ardi.

Dikatakannya, setiap jalan yang diperlebar nantinya akan memiliki taman dan pohon pelindung. Bahkan untuk transportasi di Batam sudah cukup mendukung. Hal itu terlihat dari sudah banyaknya rute yang dilalui trans Batam. (she)

Update