Rabu, 24 April 2024

Batam Pintu Masuk Pariwisata Kepri

Berita Terkait

Rombongan turis Korea Selatan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam memperkenalkan potensi pariwisata di Kepri kepada dunia dalam lawatan acara Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Bali minggu lalu.

“Kami bukan hanya kenalkan Batam, tapi juga Kepri khususnya mengenai destinasi wisata seperti di Anambas dan Bintan,” ujar Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Senin (15/10).

Anambas dan Bintan memiliki destinasi wisata yang bagus. Sehingga sangat tepat jika dipromosikan dalam acara kelas internasional tersebut.”Kami tampilkan videonya disana dan inilah gunanya jaringan sehingga bisa promosikan Kepri secara keseluruhan,” jelasnya.

Batam kata Lukita merupakan pintu masuk menuju seluruh destinasi wisata di Kepri.”Kami sampaikan disana bahwa Batam bisa jadi pintu gerbang. Sehingga Batam nanti akan terima manfaatnya karena banyak wisman pasti masuk dari Batam,” paparnya.

Tren pertumbuhan wisman mancanegara saat ini tengah meningkat. Pada Bulan Agustus, jumlah kunjungan mencapai 236.436 kunjungan. Naik 10,55 persen dibanding jumlah wisman pada bulan sebelumnya yakni 213.876 kunjungan.

Sedangkan untuk negara asal, wisman dari Singapura menjadi wisman terbanyak yang berkunjung ke Kepri. Dengan total 47,40 persen dari wisman pada Januari hingga Agustus yakni sebesar 1.662.476 kunjungan.

Dari Batam jumlah kunjungan wisman untuk Agustus mencapai 159.218. Meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya 144.235 kunjungan. Sedangkan untuk Bintan, jumlah kunjungan wisman juga meningkat. Dari 52.853 di Bulan Juli menjadi 57.995 kunjungan di Bulan Agustus.(leo)

Update