Apa yang membanggakan dalam hidup saya? Ketika semua target yang sudah direncanakan tercapai.

Menggeluti bisnis itu ngeri-ngeri sedap. Kalau dikelola dengan baik, hasilnya akan baik. Namun, akan rontok kalau salah kelola. Salah urus. Apalagi kalau dikendalikan orang-orang yang tidak benar.

Loading...

Saya termasuk orang yang paling bersyukur. Usaha yang saya dan teman-teman kelola berjalan mulus. Menyeriusi bisnis digital, sebagai bagian dari bisnis besar Batam Pos. Mengelola PT Batam Multimedia Korporindo.

Didukung penuh oleh tim Batam Pos, media online batampos.co.id menjelma menjadi jaringan media online terbesar di Kepulauan Riau (Kepri). Punya banyak jaringan online dan bisnis. Bahkan, dikelola langsung oleh perwakilan Batam Pos di daerah.

Saya termasuk orang yang paling beruntung mendapat kepercayaan CEO Riau Pos Group Suhendro Boroma, Direktur Utama (Dirut) Batam Pos Candra Ibrahim, serta rekan-rekan Batam Pos untuk mengelola bisnis ini. Biar bisa melahirkan produk yang berkualitas dan unggul.

Beberapa bisnis terus berkembang. Yang paling unik menurut saya adalah Batam Pos Store. Boleh dibilang, Batam Pos menjadi satu-satunya media di Indonesia yang menjual merchandise perusahaan. Jawa Pos pernah membuat, tapi branding-nya DBL.

Bahkan, Batam Pos Store yang dikelola saat ini menjadi percontohan banyak media. Saat pertemuan dengan pimpinan media di Bandung awal Oktober lalu, banyak yang bertanya mengenai Batam Pos Store. Terbaru, beberapa media di bawah bendera Riau Pos Group ingin membuka di daerah masing-masing.

Siapa yang tidak bangga coba? Ide dan gagasan teman-teman Batam Pos menjadi inspirasi dari banyak media. Mungkin, tidak lama lagi ada kompetitor kami yang ikut-ikutan. Kwakakakakakak.

Tak apa. Anggap saja menabung amal di akhirat. Toh, berbagi ilmu bisa dapat pahala. Hehehehehe.

Menjalankan roda bisnis itu tidak mudah. Sudah banyak pengusaha di Batam yang memulainya. Boleh tanyakan kepada orang-orang hebat itu. Apakah simsalabim langsung besar. Saya yakin tidak. Semua butuh proses. Butuh perjuangan.

Yang paling penting, semangat dan kerja sama harus ditingkatkan. Tidak boleh gampang menyerah. Ketika gagal, coba lagi, lagi, dan lagi.

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata”. Motivasi Dahlan Iskan itu ada benarnya.

Bagi saya, kepercayaan untuk menjalankan bisnis milik perusahaan sekaliber Batam Pos memang penuh tantangan. Kehadiran para kompetitor yang bergerak di media online justru memberikan motivasi. Dapat memacu kami untuk lebih baik lagi.

Persaingan itu biasa. Selama masih menjunjung tinggi sportivitas. Semoga, kami bisa seperti orang-orang hebat Batam yang terlebih dahulu berbisnis.

Terima kasih kepada relasi yang telah memberikan kepercayaan kepada Batam Pos dan batampos.co.id dalam mempromosikan produknya. Insya Allah kami akan jaga kepercayaan itu. ***

Loading...