Sabtu, 20 April 2024

Persempit Ruang Gerak LGBT, Polisi Lakukan Patroli Cyber

Berita Terkait

Simbol LGBT

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polresta Barelang melakukan patroli cyber guna mengungkap aktivitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Kota Batam. Pasalnya, beberapa waktu belakangan ini beredar sekelompok orang yang tergabung dalam komplotan LGBT.

Seperti yang terdapat di dalam grup media sosial.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan mengatakan, patroli cyber sudah dilakukan oleh Satreskrim Polresta Barelang dalam satu minggu belakangan ini untuk menyelidiki akun-akun media sosial yang ada di wilayah Batam.

“Khususnya itu untuk akun media sosial yang berbau konten negatif terkait dengan masalah gay maupun LGBT,” kata Andri, kemarin.

Selama sepekan melaksanakan patroli cyber, ia belum bisa memastikan apakan ada atau tidaknya akun media sosial yang berisikan konten negatif. Sejauh ini, ia belum mau membeberkan apakah ada atau tidaknya akun yang berisi konten menjual diri atau video dan gambar.

“Tentu kami harus tetap melakukan penyelidikan lebih dalam, karena mengingat banyaknya berita di media massa terkait dengan masalah gay ataupun LGBT,” tuturnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya belum ada menerima laporan dari masyarakat tentang aktivitas LGBT ini. Meski demikian, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku penyuka sesama jenis yang sudah meresahkan masyarakat ini. (gie)

Update