Kamis, 18 April 2024

Grand Master Lioe Nam Khiong Jadi Pengurus World Taekwondo Federation WTF

Berita Terkait

Lioe Nam Khiong (kanan)

x.batampos.co.id – Pemegang Sabuk Dan IX Kukkiwon Grand Master Lioe Nam Khiong dipercaya duduk di Kepengurusan World Taekwondo Federation WTF.

Berdasarkan situs Worldtaekwondo.org, Grand Master Lioe Nam Khiong duduk sebagai Vice Chairman Marketing. Ia bersama presiden Taekwondo Singapura Milan Kwee yang duduk sebagai Chairman.

Ketika dikonfirmasi Grand Master Lioe Nam Khiong membenarkan , dirinya duduk di kepengurusan WTF.

“Ya saya sekarang duduk di WTF atas permintaan presiden WTF Dr. Choue Chung won,” kata Lioe Nam Khiong.

Kedekatan Grand Master Lioe Nam Khiong dengan Presiden WTF Dr.Choue Chung Won sudah menjadi rahasia umum di kalangan pelaku Taekwondo Internasional.

Bahkan Presiden WTF Dr.Choue Chung Won sempat berkunjung ke Indonesia bersamaan dengan penyelenggaraan Asian Games.

“Kalau hubungan pribadi Lioe Nam khiong dengan Dr.Choue sangat erat sekali jadi sangat wajar jika lioe nam khiong diminta duduk di WTF ,” ujar Sekjen UTI Pro Lam ting.

Sementara Dr.Chou Chung Won dalam surat elektroniknya menyebutkan,Lioe Nam Khiong adalah figur yang tidak bisa dipisahkan dengan Taekwondo.

“Saya sangat mengapresiasi dedikasi anda terhadap perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia khususnya dan di level Dunia pada umumnya ,” kata Dr.Choue.

Grand Master Lioe Nam Khiong merupkan Taekwondoin Indonesia Pertama Yang Diangkat di kepengurusan World Taekwondo Federation, sebagai Vice Chairman Wakil Ketua di Marketing Committee World Taekwondo Federation.

Lioe Nam Khiong kelahiran 1 Juli 1956, Peraih DAN IX Kukkiwon Pertama di Indonesia.
Grandmaster Lioe Nam Khiong menekuni Taekwondo Sejak Tahun 1972, dan Pernah Menjabat di PTI (Persatuan Taekwondo Indonesia) Sebagai Ketua Komisi Teknik.

Ia juga merupakan Pendiri Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan Universal Taekwondo Indonesia UTI Pro.

Di Kepengurusan PB T.I 2007-2011 ketika mengemban tugas Wakil Ketua Umum , berperan besar atas sukses Indonesia meraih 6 emas di Sea Games 2011 Jakarta-Palembang. (*)

Update