Sabtu, 20 April 2024

Polisi Awasi Medsos Berbau LGBT

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Keberadaan komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) masih menjadi pro dan kontra di Indonesia, termasuk Kepri. Terkait keberadaan komunitas ini di media sosial. Polda Kepri menyebut sedang mengawasi pergerakan komunitas ini.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Hernowo Yulianto. “Kami awasi dan lidik keberadaan medsos LGBT ini,” katanya, Kamis (18/10).

Keberadaan forum komunitas LGBT di medsos dinilai dapat mempengaruhi generasi muda. Sehingga, Kapolda Kepri meminta Hernowo memantau aktivitas LGBT di medsos. “Kami juga sudah koordinasikan ini ke jajaran Polresta dan Polres se Kepri,” ungkapnya.

Hernowo menyebut bahwa pihak kepolisian masih mendalami keberadaan komunitas ini di media sosial. Dan ia berharap adanya informasi dari masyarakat. Sehingga kinerja kepolisian menjadi lebih cepat.

Terkait adanya akun komunitas LGBT Tanjungpinang di Facebook, menurut Hernowo grup tersebut sudah di nonaktifkan sejak 2015.

“Informasikan saja ke kami, bila keberadaan komunitas ini meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (ska)

Update