Kamis, 28 Maret 2024

Hampir 2 Tahun KTP Tak Kunjung Dicetak

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Feri Andika, warga Batuaji harus pulang dengan kecewa dari kantor kecamatan Batuaji, Jumat (19/10). E ktp yang sudah ia rekam sejak awal Februari 2017 lalu tak kunjung dicetak.

“Sudah hampir dua tahun saya rekam tapi tak kunjung selesai. Saya sudah bolak balik ke sini tapi tak ada hasilnya,” katanya.

Feri mengaku minggu lalu sudah datang ke kantor kecamatan, tetapi petugas memintanya untuk datang kemarin. Tetapi setelah dicek, ternyata KTPnya bersama sang istri belum dicetak.Alasannya, blanko habis.

“Kenapa punya saya yang sampai dua tahun tak selesai. Padahal menurut saya, sudah ada yang baru mengurus yang sudah selesai,” katanya.

Selain Ferdi, warga lainnya yang juga harus pulang dengan kecewa dari kantor kecamatan adalah Lina, warga perumahan Aster Raya Batuaji. Ia mengaku sudah empat kali datang ke kantor kecamatan dalam dua bulan terakhir hendak mengambil KTP.

“Itu KTP saudara saya tapi tak kunjung siap. Awalnya dibilang hanya sebulan saja. Tetapi sejak bulan Juli lalu sampai sekarang tak kunjung dicetak,” katanya.

Menurut Lina, alasan dari petugas kemarin adalah karena blanko habis. “Kalau sebelumnya alasannya karena belum dicetak. Tetapi hari ini (kemarin, red) alasannya blanko habis dan disuruh seminggu lagi ke sini,”katanya.

Seorang petugas kecamatan, Nasri, kepada para warga yang hendak mengambil KTP menjelaskan bahwa balonko memang sedang habis. “Memang lagi habis blanko pak. Tapi diupayakan minggu depan sudah bisa cetak,” katanya.

Sementara itu, Camat Batuaji, Ridwan mengaku bahwa memang saat ini permasalahan blanko menjadi masalah. Meski menurutnya, dalam waktu dekat permasalahan tersebut akan selesai.

“Saya akan cek. Memang habis blanko, tetapi minggu depan sudah bisa cetak. Kami akan utamakan yang lama-lama untuk dicetak,” ujaranya.(ian)

Update