Rabu, 24 April 2024

Pemkab Lingga Siapkan Transportasi untuk Pelajar

Berita Terkait

x.batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, mengatasi 93 anak di Desa Suak Buaya agar tetap mengenyam pendidikan, pemerintah daerah telah mendirikan SMP Negeri di Desa Posek. Namun karena jarak desa terpisah lautan, maka mereka yang ingin melanjutkan pendidikan hari menyeberang terlebih dahulu.

Selain itu, pemerintah kabupaten akan mempersiapkan transportasi siswa yang pulang pergi menyeberang laut untuk aktivitas belajar mereka.

Sementara usulan pembangunan sekolah di Desa Suak Buaya seperti yang diinginkan masyarakat di sana, menurut Junaidi mesti melalui kajian beberapa aspek terlebih dahulu termasuk pembangunan baru yang melalui Penelitian Pembangunan Kelas (PTK) dan lainnya.

“Untuk tahap awal, dapat juga dengan mengadakan moda transportasi laut untuk penyeberangan anak di kawasan tersebut,” kata Junaidi.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 93 anak usia sekolah di Desa Suak Buaya terancam putus sekolah. Ini disebabkan tidak adanya sekolah SMP di tempat mereka.(wsa)

Update