Selasa, 16 April 2024

Promosikan Natuna ke Kedubes AS

Berita Terkait

Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Tantrum

KPU Siap Jalankan Putusan MK

x.batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengunjungi kantor Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. Kunjungan ini dipimpin Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilaksanakan, Rabu (18/10) kemarin.

Rombongan disambut Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr bersama Direktur Perdagangan, Direktur Investasi. Seperti dirilis Humas Pemkab Natuna, kunjungan di Kedubes Amerika Serikat tersebut, untuk promosi potensi daerah.

“Tujuan kunjungan untuk pemaparan teknis terkait peluang investasi terhadap beberapa potensi unggulan daerah, seperti pada sektor pariwisata, perikanan dan migas,” kata Abdul Hamid

Diharapkan dari pertemuan ini, Kedubes Amerika bisa turut mempromosikan peluang investasi di Natuna.

Dalam pemaparan Hamid Rizal, Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan berupa kemudahan yang bersifat administratif serta keamanan berinvestasi.

Selain itu, juga diharapkan upaya pengembangan sumberdaya manusia dalam bentuk program pengembangan, pelatihan dan pendidikan.

“Perlu adanya upaya pengembangan potensi daerah, sehingga ke depan putra daerah dapat ikut serta mendukung pertumbuhan investasi.

Menurutnya, pihak Kedubes tertarik untuk membangun kerja sama investasi dan berencana melakukan kunjungan di Natuna yang akan dijadwalkan dalam waktu dekat. (arn)

Update