Rabu, 24 April 2024

Angin Sejuk dari Turki untuk Batam

Berita Terkait

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy (kiri). (Istimewa)

x.batampos.co.id – Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi membawa kabar baik bagi sektor pariwisata Kepri, dalam kunjungan kerjanya ke Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (21/10). Helmy memaparkan, Pemerintah Indonesia di Mesir tengah berupaya dalam menggaet turis untuk datang ke Indonesia, khususnya Kepri.

Adapun upaya yang dilakukan adalah, mengadakan travel fair dengan kerja sama Kementerian Pariwisata di Kedutaan Indonesia di Mesir. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Mesir diperkenalkan dengan potensi pariwisata Indonesia.

Selain itu, para turis yang berminat datang juga diarahkan untuk mengakses pintu masuk ke Indonesia melalui negara-negara tetangga yang sebelumnya sudah banyak dikunjungi masyarakat Mesir. Salah satunya adalah Singapura.

Melalui Singapura, turis Mesir diarahkan untuk singgah ke Kepri, dimana tawaran keunggulan pariwisata di Kepri diyakini bisa menarik minat wisatawan.

“Kita arahkan mereka (Wisatawan asal Mesir) untuk datang ke Kepri, bisa lewat Batam, kita punya keunggulan dari sisi harga dan destinasi yang bagus,” kata Helmy ketika ditemui di Radisson Hotel, Batam Centre, Batam.

Helmy melanjutkan, saat ini jumlah kunjungan wisatawan asing asal Mesir ke Indonesia baru berada di angka 15 ribu kunjungan setahun. Jumlah itu, masih kalah jauh dengan kunjungan turis Mesir ke negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Ia mengharapkan, dengan berbagai kebijakan yang dibuat, akan berimbas pada peningkatan turis asal Mesir melalui jalur Kepri. Dukungan Pemerintah Provinsi Kepri, melalui pembenahan fasilitas pariwisata, gelaran event dan sebagainya. Juga diharapkan mampu menyesuaikan dengan keinginan turis, sehingga menghadirkan keserasian.

“Selama ini, banyak turis Mesir datang ke Singapura. Kita arahkan nyeberang ke Kepri, tentu dengan tawaran pariwisata yang lebih baik,” jelas Helmy lagi.

(bbi/JPC)

Update