Selasa, 19 Maret 2024

Nelayan Bubu yang Hilang Melaut, Ditemukan

Berita Terkait

Tim gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka RT 08 RW 04 Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas, Sabtu (20/10).

x.batampos.co.id – Tim gabungan yang terdiri Anggota Polsek Siantan Timur, Tagana, Basarnas, Lanal Tarempa beserta Warga Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan, akhirnya menemukan Saiful nelayan bubu yang tenggelam beberapa waktu lalu saat memasang bubu.

Korban ditemukan, Sabtu (20/10) sekitar pukul 12.15 WIB, dalam keadaan mengapung tak jauh dari lokasi korban tenggelam.

”Azuan, kapten kapal Tunas Baru yang melihat pertama kali jasad korban. Dirinya selalu ikut dalam proses pencarian,” ungkap Kapolres Anambas AKBP Junoto, Minggu (21/10).
Setelah ditemukan, jenazah korban langsung diangkut dengan pompong warga ke rumah duka RT 08 RW 04 Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan.

Upaya pencarian terhadap korban sempat terhenti pada Kamis 18 Oktober 2018 karena kondisi cuaca yang kurang memungkinkan untuk melakukan aktivitas di laut.

”Saat ini, tim yang terdiri dari lintas instansi yang berjumlah 18 orang, dalam perjalanan kembali ke Tarempa karena mayat Syaiful sudah ditemukan,” ungkapnya.

Kepala Desa Kiabu Suhairi, menambahkan, setelah tiba di rumah duka, warga langsung mengurus pemakaman Saiful. ”Pemakaman selesai setelah magrib,” jelasnya.

Sebelumnya, Saeful bin Sairi, 23, Nelayan Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan (Sinsel) hilang saat melaut. Dari informasi yang didapat Saiful berangkat bersama ayah Sairi dan tiga temannya untuk memasang bubu pada Rabu pagi dengan kapal kayu KM Tunas Baru dengan ukuran 6 GT.

Setelah beberapa saat melakukan perjalanan, Saiful terjatuh sekitar pukul 09.00 WIB, sekitar empat mil arah Selatan dari Desa Kiabu.(sya)

Update