Rabu, 17 April 2024

Acara Nyanyian Untuk Negeri Targetkan 1000 Peserta

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Komunitas Wanita (Kowan) Batam Pecinta NKRI akan menggelar acara Nyanyian Untuk Negeri, 10 November mendatang. Acara ini digelar untuk menyambut Hari Pahlawan sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda Batam.

“Acara ini digelar di dalam acara Car Free Night (CFN) 10 November nanti. Komposer terkenal Addie MS akan datang dan memimpin Nyanyian Untuk Negeri ini,” kata Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam Dendi Gustinandar di Gedung Marketing BP Batam, Senin (22/10).

Dalam acara ini, panitia menargetkan 1000 peserta. Tapi hingga saat ini, sudah ada ratusan peminat yang mau mendaftarkan diri, termasuk dari lokal maupun mancanegara. “Dari kita sendiri sudah 1000 lebih, jadi sudah hampir 2000 pesertanya. Di acara ini, untuk 3000 peserta pertama akan dapat kaos,” ucapnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Kowan Batam Pecinta NKRI Fenny Widjojo mengatakan acara ini bertujuan untuk memupuk nasionalisme bagi generasi muda.”Sekarang banyak generasi muda tak peduli nasionalisme, lebih cinta K-Pop atau drama Korea. Kalau tak begitu, nanti akan kehilangan arah lama-lama,” katanya.

Adapun nyanyian yang akan ditampilkan nanti ada lima antara lain Indonesia Raya, Berkibarlah Benderaku, Rayuan Pulau Kelapa, Mars Pancasila dan Syukur. Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB. “Siapa saja masyarakat, bisa ikut gabung nyanyi bersama untuk mengungkapkan cinta kepada bangsa kita,” jelasnya.

Selain dimeriahkan oleh acara Nyanyian Untuk Negeri, panitia CFN juga mengundang band musik Andra and The Backbone untuk memeriahkan perayaan Hari Pahlawan di Kota Batam.(leo)

Update