Jumat, 19 April 2024

Anambas Masuk Tiga Besar Anugerah Pesona Indonesia

Berita Terkait

x.batampos.co.id – Hasil polling sementara Anugerah Pesona Indonesia (API) menempatkan Anambas dalam posisi tiga besar. Posisi teratas ditempati Kabupaten Sabu Raijua dengan perolehan suara 54,6 persen. Disusul Kabupaten Garut dengan perolehan suara 24,2 persen. Sementara Kabupaten Kepualuan Anambas 6,2 persen.

Prosentase tersebut terpaut sangat jauh dengan Kabupaten Sabu Raijua. Namun, Anambas masih memiliki kesempatan karena polling masih terbuka hingga akhir Oktober ini.

”Itu hasil polling sementara, masih ada waktu sampai 31 Oktober,” ungkap Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas Rusdi, Senin (22/10).

Meski belum menduduki posisi teratas, tapi dirinya masih yakin karena dalam acara ini terbagi menjadi beberapa kategori. Anambas masuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

”Kita belum tahu kategori tersebut diambil juara sampai ke berapa, ada kemungkinan diambil yang terbaik karena kategorinya ba-nyak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pulau Mengkian Panjang yang masih masuk wilayah Kecamatan Siantan Timur masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia kategori Surga Tersembunyi Terpopu-ler. Pendaftaran sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu tinggal menunggu pengumuman pada Oktober mendatang.

”Kita sudah daftarkan kategori yang lainnya tapi kategori ini yang dapat, mudah-mudahan menjadi yang terbaik di antara yang wisata terbaik diantara 18 tempat wisata di Indonesia,” ungkap Rusdi, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan wisata Pulau Mengkian Panjang akan ada beberapa wisata lainnya di Indonesia akan disiarkan di salah satu televisi nasional.

Untuk penilaian ditentukan dari pilihan pemirsa atau masyarakat Indonesia melalui SMS.

”Yang paling banyak mendapatkan SMS maka wisata tersebut yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia,” jelasnya.(sya)

Update