Kamis, 25 April 2024

KemenPU PR Tidak Tahu Lokasi Pipa ATB

Berita Terkait

Pipa ATB bocor

batampos.co.id  – Pipa ATB di Simpang Kabil bocor akibat pengerjaan Proyek Pelintasan Air, Senin (22/10). Koordinator Lapangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Proyek Pelintasan Air Simpang Kabil, Davitri Oktavian mengatakan akan membantu pihak ATB memperbaiki pipa yang bocor tersebut.

“Perbaikan tentunya dari instansi ATB, karena mereka yang lebih tahu. Kami akan membantu dari segi alat, apabila membutuhkan alat-alat berat,” katanya, Senin (22/10).

Davitri mengatakan pihaknya sama sekali tidak mengetahui adanya pipa ATB di daerah tersebut. Karena selama ini, pihaknya tidak mendapatkan titik lokasi secara jelas penempatan pipa ATB.

Stake outnya tidak diberitahu. ATB hanya menunjuk saja,” ungkapnya.

Sekitaran area pengerjaan Proyek Pelintasan Air ini, diakui oleh Davitri banyak pipa dan kabel milik berbagai instansi seperti PLN dan PGN.

“Kalau PGN dan PLN memberi tahu kami stake outnya. Selain itu, mereka menempatkan petugasnya di lapangan juga,” ujarnya.

Akibat dari bocornya pipa ATB ini, Davitri mengatakan pengerjaan proyek ke arah Muka Kuning dihentikan sementara waktu.

“Menunggu perbaiki pipa itu, kami kerjakan yang lain,” ucapnya.

Davitri mengatakan hingga kini pengerjaan proyek pelintasan air ini sudah rampung 53 persen. Pengerjaan ini disebutnya lebih cepat dari target yang ditentukan Kemenpupr.

“Runutannya itu kami telah mengerjakan aramco arah ke bandara, Batamcenter dan Nagoya. Tadi itu kami pengerjaan Mukakuning. Setelah pengerjaan Aramco Mukakuning ini, kami mengerjakan Aramco yang melintang dibagian tengah,” tuturnya.

Aramco yang melintang di tengah Simpang Kabil ini, kata Davitri merupakan tujuan utama dari pengerjaan proyek ini. “Kami sudah akali sejak 2017, namun tetap saja jalan disana turun. Kalau penurunan dibiarkan, bisa-bisa amblas. Maka perlu pengerjaan aramco ini,” ungkapnya. (ska)

Update