Jumat, 29 Maret 2024

Blanko e KTP Kembali Kosong

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / dalil harahap

batampos.co.id – Proses pencetakan e-KTP di Kecamatan Batuaji kembali tersendat lantaran blanko e-KTP masih kosong. Pantauan dilapangan kondisi itu sudah terjadi sejak Selasa (23/10) dan hingga siang kemarin, kondisi tersebut masih berlangsung. Tampak ruang pelayanan terlihat sepi. Tidak banyak warga yang datang untuk mengambil e-KTP milik mereka, lantaran mengetahui blanko tengah kosong.

“Kosongnya sudah dua hari ini,” ujar Camat Batuaji, Ridwan Afandi, Kamis (25/10).

Dia mengatakan akibat kehabisan blanko, pencetakan e-KTP warga tidak bisa diproses. Saat ini pihaknya telah mengajukan permintaan kepada Disdukcapil. Ia berharap kekosongan tersebut dapat diatasi secepatnya sehingga pencetakan kembali dilakukan.

“Warga diminta untuk bersabar. Mudah-mudahan blanko secepatnya datang,” katanya.

Kendati alami kekosongan, Ridwan mengaku pihaknya akan tetap melayani warga yang merekam.

“Warga tetap dilayani, sebab yang jadi masalah sekarangkan pencetakannya karena blanko kosong,” jelas Ridwan.

Hal yang sama juga terjadi di kantor Kecamatan Sagulung. Camat Sagulung, Reza Khadafy mengaku kekosongan terjadi disebabkan peningkatan pengajuan pembuatan e-KTP di kecamatan.

“Datang 200 langsung habis, begitu terus,” kata Reza.

Sementara kekosongan tersebut banyak dikeluhkan warga. Mereka Warga yang telah merekam kecewa karena terlalu lama menunggu.

“Sempat bolak-balik kantor kecamatan, tapi petugas e-KTP blanko habis. Harus sabar nunggu lagi,” sebut Samiri, warga Batuaji. (une)

Update