Jumat, 29 Maret 2024

Lagi, Pipa ATB Jadi Korban Alat Berat, Bocor

Berita Terkait


Lokasi pipa ATB bocor terkena alat berat pihak ketiga di perumahan Marchelia Batam Centre, Sabtu (27/10) siang.

Pipa distribusi ATB di area perumahan Marchelia Batam Center mengalami kebocoran akibat pekerjaan pihak ketiga, Sabtu (27/10) siang. Akibat kebocoran, suplai air di kawasan Marchelia terganggu sementara waktu.

“Ya, pipa ATB tercangkul alat berat di komplek perumahan Marchelia karena pekerjaan pihak ketiga, mengakibatkan pipa ATB jadi bocor. Tim teknis distribusi langsung turun melakukan perbaikan untuk meminimalisir kebocoran. Suplai air di kawasan tersebut terhenti sementara waktu sampai proses perbaikan selesai dilakukan,” ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB

Pipa ATB yang mengalami kebocoran merupakan pipa berukuran 2″ (dua inchi), pipa tersebut merupakan pipa penyuplai utama air ATB ke area perumahan Marchelia.

“Pipa yang mengalami kebocoran merupakan pipa penyuplai air utama ke perumahan, kebocoran ini tentunya akan berpengaruh ke pelanggan. ATB memohon maaf dengan kondisi yang terjadi,” tambah Maria

Estimasi waktu pekerjaan perbaikan diperkirakan hingga pukul 14.00 WIB. Usai pekerjaan dilakukan pelanggan yang mendapat suplai diperkirakan akan mengalami kekeruhan pada suplai air yang diterima. Hal ini dipengaruhi pekerjaan perbaikan kebocoran pipa.

“Mungkin pelanggan ada yang mendapatkan suplai air ditempat mereka sedikit keruh, hal tersebut akibat pekerjaan kebocoran pipa, kondisi ini hanya bersifat sementara dan akan kembali normal,” jelas Maria menambahkan.

ATB berharap pekerjaan oleh pihak ketiga yang sedang gencar di Batam tidak menimbulkan dampak kerusakan pada pipa-pipa distribusi ATB. Selain kerugian yang dialami ATB dari sisi kebocoran air yang terbuang, pelanggan ATB lebih merasa dirugikan dengan terganggunya suplai air.

“Kita berharap semoga pekerjaan perbaikan kebocoran bisa lebih cepat diselesaikan. dan lebih meminimalisir pipa-pipa ATB bocor terkena alat berat,” harap Maria.

Informasi seputar ATB, Pelanggan bisa menghubungi Call Center di 0778-467111, atau bisa berinterkaksi melalaui layanan media sosial di fanpage ATB Batam, Twitter maupun Instagram. (*)

Update