Pak Kun (dua kanan) bersama Susan (tiga kiri) pemilik rumah makan Sop kambing Pak Kun berbicang dengan relasi saat pembukaan Rumah makan tersebut di Pertokoan Greenland Batamcenter, Jumat (26/10/2018). F Cecep Mulyana/Batam Pos

x.batampos.co.id – Sop Kambing Pak Kun di Ruko Greenland menawarkan makanan sehat, yakni Sop Kambing dan Signature Chicken. Makanan ini diolah sehingga tidak menimbulkan bau.

Pemilik sop Kambing Pak Kun, Susan mengatakan restoran ini memiliki konsel healthy food. Dimana makanan tersebut diolah menjadi tidak berminyak dan tidak bau amis.



“Sop kambing itu identik dengan bau amis. Nah, kami mengolahnya sehingga sedikitpun tak tercium baunya,” ujar Susan usai acara soft opening, Jumat (26/10).

Dia menjelaskan khusus daging kambing, dimasak selama sehari. Kemudian, dimasak dengan bumbu khusus dari resep keluarga. “Resep sop ini sudah turun temurun dari Ayah. Untuk dagingnya, kami masak tidak terlalu lembut, dan keras,” kata Susan.

Sedangkan menu Signature Chicken melalui dua pengolahan agar lembut dan bumbunya meresap. Daging ayam dibumbu dan didiamkan selama seminggu.

“Rasanya pasti lezat, karena dagingnya lembut, dan seluruh bumbu sudah meresap ke dalam daging,” kata Susan.

Hal senada disampaikan Pak Kun. Menurut dia, restoran ini menguatamakan kualitas dan rasa. Sehingga membutuhkan waktu masak yang lebih lama.

“Berbeda dengan restoran lain cepat saji, namun rasanya kurang memuaskan,” kata Pak Kun.

Menurut dia, mengkonsumsi daging kambing tidak akan menganggu kesehatan atau menimbulkan darah tinggi.

“Asal porsinya pas. Untuk sekarang ada promo khusus yang kami tawarkan ke konsumen,” katanya. (opi)

Loading...