Jumat, 19 April 2024

Airport FC Juara BUBU Hang Nadim Cup I U-40

Berita Terkait

x.batampos.co.id – Airport FC berhasil menjuarai turnamen BUBU Hang Nadim Cup I U-40, usai mengalahkan PT Epson dengan skor tipis 2-1 dalam partai final di Lapangan Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (28/10). Sementara gelar pencetak gol terbanyak diraih kapten Epson Agus dengan raihan delapan gol.

Gol kemenangan Airport FC dicetak Pritno (6’) dan Muna Ferry (45’). Kedua gol ini tercipta melalui heading yang didahului umpan lambung ke jantung pertahanan Epson. Sementara gol balasan Epson diciptakan Miftahul Huda dari titik putih saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Pelatih Epson Yoni mengakui jika anak-anaknya bermain tidak tenang dalam pertandingan final ini. ”Pertandingan sore ini (kemarin, red) sebetulnya berjalan menarik. Kedua tim menyuguhkan permainan yang enak ditonton,” serunya.

”Hanya saja inilah sepakbola. kami harus mengakui keunggulan Airport FC dengan skor 2-1. tapi kami berhasil merebut gelar top skor dalam turnamen ini lewat lesakan delapan gol Kapten Epson Agus,” terang Yoni.

Sementara itu, pelatih Airport FC Arnol mengaku puas dengan keberhasilan anak asuhnya menjuarai turnamen ini. ”Kami unggul dalam hal kekompakan dan kerja sama tim. Epson adalah tim yang kuat hanya saja kami lebih kompak,” terangnya.

Anggota III Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Dwianto Eko Winaryo mengatakan pertandingan final menjadi pertandingan yang seru dan enak untuk ditonton.

”Kedua tim menunjukkan kemampuannya dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini,” jelasnya

”Terima kasih, turamen ini diharapkan bisa mempererat silaturahmi pesepakbola veteran di Batam. Selain itu melihat antusiasme dan semangat peserta kejuaraan event ini rencananya akan dijadikan agenda tetap BP Batam,” tegas Eko.

Sedang Kepala BUBU Hang Nadim Batam, Suharso mengatakan bahwa event ini akan dilaksanakan secara rutin tahun tahun mendatang. Tidak hanya itu, ke depan juga akan ditambah kategori dan juga hadiahnya.

”Beberapa SSB sudah memberikan masukan untuk menggelar juga kejuaraan di kelompok umur,” jelas Suharso.

Sebagai juara, Airport FC berhak atas trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Juara dua berhak atas trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sedangkan gelar pencetak gol terbanyak yang diraih kapten Epron Agus berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.(yan)

Update