Rabu, 24 April 2024

Fery Dolphin Rute Batam Center-Puteri Harbour Johor

Beli 2 Tiket, Gratis 1 Tiket

Berita Terkait

x.batampos.co.id – Warga Batam maupun wisatawan dari berbagai daerah yang ingin berkunjung ke Malaysia kini punya pilihan kapal fery dari Batam ke Johor, Malaysia. Dua armada kapal fery, Dolphin 1 dan Dolphin 2, telah berlayar melayani rute terbaru dari Pelabuhan Fery Internasional Batam Center menuju Puteri Harbour Ferry Terminal, Johor Bahru, Malaysia.

Pihak agen Tiketing Nusa Jaya Indofast, Acuan Tan mengatakan pihaknya menjual tiket promosi selama bulan Oktober dan November. Selama Oktober tiket promo yang ditawarkan yakni beli 2 tiket gratis 1 tiket. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober.

“Ada juga promo bulan November, beli 3 tiket gartis 1 tiket,” ujar Acun Tan kepada Batam Pos, Jumat (26/10).

Menurut Acun lagi, harga tiket fery Dolphin pulang-pergi Rp 290 ribu. Harga ini belum termasuk pajak pelabuhan Batam Center dan Puteri Harbour. Tiket bisa dibeli Nusa Jaya Indofast atau Prima Tour and Travel. “Bisa juga beli di agen-agen travel terdekat lainnya dengan harga yang sama,” tegas dia.

Kapal fery berbahan aluminium ini berlayar setiap hari di rute internasional sebanyak 4 trip dari Batam Center dan 4 trip dari Johor Bahru atau 8 kali pelayaran pulang pergi. Keberangkatan dari Pelabuhan Batam Centre-Puteri Harbour, Johor Bahru, mulai pukul 07.00, 11.30, 13.45, dan 17.30 WIB. Sementara jadwal pelayaran rute Puteri Harbour-Batam Centre pukul 08.30, 12.00, 15.45, dan 18.30 waktu Malaysia.

Kapal fery Dolhpin ini berkapasitas 168 orang. Sebanyak 148 kursi di kelas ekonomi dan 20 kursi di kelas VIP yang berada di lantai dua. “Keunggulan kapal buata Batam ini, selain modelnya yang terbaru, desain interior yang bagus, juga tersedia kursi VIP yang berukuran lebih besar dan sandaran bisa direbahkan,” jelasnya.

Selain memiliki kursi VIP, perbedaan kapal fery Dolphin dengan kapal lainnya, yakni terbuat dari bahan aluminium yang diklaim lebih aman. Dilengkapi fasilitas seperti televisi, AC, dan sebagainya. Rute Batam Center – Puteri Harbour Ferry Terminal, Johor Bahru Malaysia, juga memiliki kelebihan. Sebab, dari dan ke Puteri Harbour tersedia free shuttle bus. Dengan menunjukan tiket, penumpang bisa naik shuttle bus dengan gratis.

“Bus ini mengantar penumpang ke tempat-tempat witasa seperti Legoland, Taman Hello Kitty, juga tempat belanja seperti KZL atau ke Terminal Larkin,” jelas Acun. (uma)

Update