Jumat, 19 April 2024

Tingkah Emak-emak Batam kala Sandi Uno Datang

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Emak-emak meramaikan safari Cawapres Sandiaga Salahudin Uno di Batam, Senin (29/10). (Bobi Bani/JawaPos.com)

batampos.co.id – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Batam Senin (29/10/2018).

Salah satu titik yang dikunjungi ialah Pasar Botania 2, Batam Centre. Kehadirannya disambut antusias warga.

Sesampainya di kawasan pasar, gerak Sandi sangat pelan karena terdesak dengan padatnya masyarakat khususnya ibu-ibu.

Massa yang menyemut terus bertambah di kawasan pasar. Ibu-ibu yang kebetulan tengah berada di atas panggung tampak tidak beranjak. Sekalipun berkali-kali pihak panitia meminta mereka untuk turun.

Sandi yang menggunakan baju berwarna biru dengan tanjak (aksesoris kepala khas masyarakat melayu) terus menyunggingkan senyum. Berulang kali salam melalui lambaian tangan disambut dengan teriakan massa di depan panggung.

Kehadiran emak-emak tak sekadar untuk memberikan dukungan kepada pendamping Calon Presiden Prabowo Subioanto itu. Tak sedikt dari mereka yang meminta selfie, bersalaman, dan keunikan lainnya. Tidak semua memang, namun umumnya mereka menginginkan hal itu ketika bertemu Sandiaga.

Di sisi lain, ada pula Ibu-ibu yang memang mengharapkan dukungan Sandi untuk mengembalikan stabilitas perekonomian. Mereka mengharapkan ada perhatian lebih untuk mendukung UKM. Sandiaga sempat diajak melihat hasil kerja dari UKM yang ada di Batam dan Kepri.

foto: batampos.co.id / cecep mulyana

Terkait hal tersebut, Sandi mengaku akan mengakomodir permintaan pelaku UKM. Menurutnya, UKM memiliki peran penting dalam menghasilkan lapangan pekerjaan. Hal tersebut menjadi solusi untuk mengurai masalah pengangguran di Indonesia.

“Saat ini perusahaan besar semakin besar. Usaha kecil semakin kecil. Kami akan ubah itu. Usaha kecil akan kami tingkatkan menjadi menengah, dan yang menengah menjadi besar. Bukan sebaliknya,” papar Sandiaga.

(bbi/JPC)

Update