x.batampos.co.id – ATB dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 1,3 miliar untuk disumbangkan ke korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi.

Dana sebanyak itu diperoleh dalam satu malam di acara Malam Amal Batam Peduli Palu yang dihelat di Hotel Aston Batam, Selasa (30/10) malam.

Presiden Direktur ATB Benny Andrianto mengatakan ATB sangat prihatin dengan musibah gempa di Palu. “Malam ini ATB berbangga karena diberikan kesempatan oleh Pemko Batam lakukan amal mulia menggalang dana,” ungkapnya dalam kata sambutan.

Dalam acara ini, ATB dan Pemko mengundang petinggi-petinggi pemerintahan dan kalangan pengusaha.

Cara yang dilakukan panitia acara untuk menggalang dana sangat efektif. Di masing-masing meja tamu undangan, disediakan formulir yang digunakan untuk mengisi nama, nomor telepon dan jumlah sumbangan. Masing-masing peserta acara harus menyumbang paling kecil sebanyak Rp 2 juta rupiah.

Banyak peserta dalam acara ini yang menyumbang puluhan juta seperti dari Rubicon, ATB dan lainnya.

Koordinator Penggalangan Dana, Asmin Patros mengatakan dana ini akan dikumpulkan dalam satu minggu dari para donatur.

“Dan setelah akun ditutup, maka akan divalidasi terlebih dahulu dari Direktur Keuangan ATB, baru diserahkan ke Pemko Batam,” paparnya.

Malam penggalangan dana ini juga diisi oleh beragam acara menarik, seperti drama teatrikal, paduan suara, puisi dan lainnya.(leo)