Rabu, 17 April 2024

Garuda Indonesia Buka 4 Rute Baru Via Batam

Berita Terkait

Wali Kota Batam HM Rudi (tengah) dalam acara pembukaan rute baru maskapai Garuda Indonesia di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Istimewa)

batampos.co.id – Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi memperkenalkan 4 rute baru antar Sumatra via Batam. Pengoperasian rute penerbangan baru ini akan mulai aktif hari ini, Minggu (4/11).

Keempat rute tersebut adalah

  1. Batam-Padang Pulang pergi (PP),
  2. Batam-Pekanbaru PP,
  3. Batam-Jambi PP,
  4. Batam-Palembang PP.

Rute penerbangan ini akan dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

General Manajer Garuda Indonesia Batam, Gunar Angksa berharap peluncuran ke-4 rute baru ini dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan. Sehingga pengguna jasa maskapai bisa lebih mudah untuk terbang menuju Batam sekaligus memperluas ragam pilihan jadwal penerbangan. Mengingat kempat rute ini proyeksinya akan terkoneksi dengan sektor penerbangan timur tengah, melalui charter umrah yang akan mulai dilayani via Palembang

“Dibukanya rute penerbangan ini juga turur membuka potensi market baru untuk pangsa pasar penerbangan intra sumatra,” ujar Gunar.

Menurut dia, dibukanya rute baru juga merupakan langkah strategis Garuda Indonesia meningkatkan potensi, serta memperluas pangsa pasar penerbangan domestik. Apalagi Batam turut dikenal akan pertumbuhan sektor perekonomian dan pariwisata yang tengah berkembang di Indonesia bagia barat.

“Ini merupakan potensi market yang semakin menjanjikan, seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk akses pengembangan jaringan point to point dengan penerbangan lebih nyaman,” jelas Gunar lagi.

Disisi lain, ragam pilihan koneksi penerbangan yang singkat dan nyaman diharapkan turut mendukung upaya pemerintah dalan meningkatkan potensi pariwisata nasional. Sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman. “Apalagi bagi pebisnis dan pelaku sektor industri,” ujar Gunar.

Sementara, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi pembukaan rute baru oleh Garuda Indonesia. Ia berharap rute baru ini turut mendukung meningkatnya sektor perekonomian dan pariwisata kota Batam./

“Mudah-mudahan dibukanya rute ini memberikan angin segar untuk kemajuan ekonomi dan wisata di Batam,” harap Rudi. (she)

Update