Kamis, 25 April 2024

Ketika Istri Dapati Suami Mati Tergantung

Berita Terkait

Warga yang ditemukan tergantung di kamarnya ketika akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. (Dok. Polsek Galang)

batampos.co.id – Amelia, 16, mendapati suaminya Rajani, 21, mati tergantung di rumah.

Mereka ialah warga Kampung Cate, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Rajani mati tergantung, Sabtu (3/11/2018) sore.

Kapolsek Galang, AKP Heri Sujati menjelaskan, perisitiwa itu pertama kali diketahui oleh Amelia. Ia menemukan suaminya tergantung. Melihat hal itu, Amelia pun langsung histeris sehingga mengundang kedatangan warga lain.

“Istrinya berusaha menolong, namun sudah tidak bisa karena suaminya sudah meninggal saat tali dipotong,” kata AKP Heri ketika dihubungi pada Minggu (4/11/2018).

Warga yang datang langsung berupaya menenangkan Amelia dan membawa Rajani yang saat itu telah meninggal ke ruang tamu rumah tersebut. Selanjutnya, Heri yang langsung datang ke lokasi kejadian, bersama jajaran unit Reskrim Polsek Galang, melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

Jenazah Rajani pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan tindakan lanjutan. Dari keterangan istrinya, sebelum menemukan Rajani tergantung di kamarnya, mereka berdua sempat berbincang.

“Dalam obrolan yang dilakukan di kamarnya itu, Rajani sempat mengatakan ingin bunuh diri. Namun Amelia mengaku tidak menghiraukan kata-kata yang diucapkan suaminya,” paparnya.

Selang beberapa saat, Amelia yang ketika itu keluar dari kamar tidur tidak lagi mendengar suara dari sang suami. Penasaran dengan apa yang dilakukan suaminya, Amelia masuk ke kamar dan mendapati lelaki kelahiran 27 Juli 1997 telah tergantung.

Dari keterangan lanjutan yang dihimpun, Heri mengatakan, pasangan suami istri yang belum lama menikah ini sering terlibat cekcok.

“Namun hal itu masih dalam tatanan wajar, yang tidak disangka akan berakhir dengan tindakan seperti yang terjadi saat ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan AKP Heri, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab Rajani memilih gantung diri.

“Penyebab pasti belum bisa kita pastikan, masih akan kita proses lagi,” kata Heri lagi.

(bbi/JPC)

Update