Kamis, 25 April 2024

7 Proyek Jembatan Terancam Molor

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Memasuki penghujung tahun, Kabupaten Natuna mulai memasuki musim hujan. Akibatnya banyak pembangunan fisik di Natuna belum rampung. Karena pekerja tidak bisa beraktivitas. Pengirim material juga terganggu akibat cuaca kurang bersahabat.

Pantauan di lapangan, sejumlah proyek yang belum selesai adalah jembatan peng-hubung antara Kecamatan Bunguran Timur dan Kecamatan Bunguran Timur Laut. Jembatan tersebut baru sebatas pemasangan pondasi dasar. Belum pada tahap pengeco-ran lantai atas.

Selain itu, ada enam proyek jembatan lagi yang belum selesai dikerjakan. Masyarakat di Ranai menilai, jika tidak dipercepat maka pengerjaan akan tertunda jika sudah masuk musim angin Utara.

”November dan Desember memang musim penghujan. Tentu berimbas setiap kegiatan fisik pemerintah. Kami berharap proyek-proyek yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat secepatnya diselesaikan, seperti jembatan untuk akses masyarakat,” kata Dwitra Gunawan, anggota DPRD Natuna, Minggu (4/11/2018).

Kepala Dinas PU Pemkab Natuna Tasrif Amran menga-takan, tahun ini ada tujuh jembatan dibangun oleh Kementerian PU. Pembangunannya ditargetkan selesai akhir 2018 ini.
Ia masih yakin ketujuh proyek tersebut bisa rampung sampai akhir tahun. Apalagi jika cua-ca bersahabat, sehingga pengerjaan tak terkendala.

”Iya, mudah-mudahan saja jembatan dibangun bisa rampung tepat waktu. Pengerjaan bisa dikebut lagi,” ujar Tasrif. (arn)

Update