Rabu, 24 April 2024

Perolehan Voting Anugerah Pesona Indonesia, Anambas Raih 6,2 Persen

Berita Terkait

batampos.co.id – Periode voting Anugerah Pesona Indonesia (API) sudah ditutup akhir November lalu. Voting ini dibuka sejak Juni 2018.

Dalam voting tersebut, Anambas gagal keluar sebagai juara setelah sebelumnya masuk nominasi kandidat juara pada ajang pameran keindahan alam.

Anambas kalah bersaing dengan sejumlah kabupaten/kota lain di Indonesia seperti Kelaba Madja dari Kabupaten Sabu Haijua dan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Anambas gagal meraih juara di ajang API,” ungkap Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Rusdi kepada wartawan, Minggu (4/11).

Rusdi belum bisa menjelaskan secara detail mengenai total jumlah voting tersebut. Dia hanya mengatakan persentase yang diperoleh 6,2 persen. Itupun berdasarkan data dari penyelenggara.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur, mengatakan persentase voting untuk Anambas masih sangat rendah.

Dengan hasil yang kurang baik ini, akan menjadi pelajaran pihaknya, dan akan segera melakukan evaluasi. Supaya di ajang pameran pariwisata ke depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Ini akan kita jadikan evaluasi ke depan,” katanya.

Diakuinya jika penilaian dilakukan melalui voting, pihaknya memastikan Anambas kalah, karena dari segi jumlah penduduk Anambas kalah banyak.

“Demikian juga dari sisi jumlah pengunjung ke obyek wisata, Anambas juga kalah,” ucap dia.

Penyerahan hadiah untuk pemenang akan dilaksanakan pada 22 November mendatang. (sya)

Update