Kamis, 25 April 2024

Berlatih Taekwondo di SMK Penerbangan Angkasa Nasional

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / adil

batampos.co.id – SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Batam di Jalan Hang Tuah Komplek Ruko Odessa Blok A 16 nomor 15/16 Simpang Bandara Batamcentre menyelenggarakan program ekstrakurikuler olahraga seni bela diri Taekwondo.

Meski masih hitungan bulan, peminat olahraga seni bela diri yang berasal dari Korea ini cukup luar biasa di kalangan siswa SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Batam.

Bendahara SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Batam, Mentari Ayu menjelaskan, peserta yang mengikuti olahraga Taekwondo ini berasal dari seluruh siswa kelas 1 dan 2 SMK Penerbangan Angkasa Nasional Batam .

Tujuan dibukanya ekstrakurikuler seni bela diri ini untuk menciptakan atlet berprestasi dari sekolah, baik di tingkat daerah maupun Nasional dan bila memungkinkan hingga ke tingkat Internasional.

ā€œSaya ingin siswa-siswi kami bisa mencintai olahraga ini. Dan kelak menjadi anak yang disiplin akan waktu dan ilmu yang telah diberikan,ā€ ujar Ayu.

Ayu menambahkan, bahwa kegiatan ektrakurikuler ini bertujuan untuk menyediakan, memandu, dan membantu siswa dalam pengembangan minatnya agar mempunyai semangat baru untuk lebih giat belajar serta menanamkan rasa tanggung-jawabnya sebagai seorang manusia yang mandiri.

“Dengan demikian, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ikut andil dalam menciptakan tingkat kecerdasan siswa. Biasanya, siswa yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler akan terampil dalam berorganisasi, mengelola, memecahkan masalah sesuai karakteristik ekstrakurikuler yang digeluti,” terangnya.

Sabeum Soewito Trikusuman selaku pelatih taekwondo di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Batam mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler taekwondo ini menjadi salah satu unsur penting dalam membangun kepribadian siswa.

“Setiap dojang pasti memiliki keunggulan tersendiri, begitu juga dengan dojang ini. Namun yang lebih penting adalah dengan mengikuti kegiatan ektrakurikuler taekwondo ini diharapkan akan terbentuk murid yang sehat dan kuat, baik itu fisik dan juga mentalnya,” terang pemegang sabuk Dan IV Kukkiwon itu. (cr11)

Update