Jumat, 19 April 2024

Natuna Batal Ikut Porprov, 2018

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna dipastikan gagal mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, akhir November 2018 mendatang.

Dari 21 cabang olahraga yang tergabung dalam KONI di Natuna, dipastikan tidak satupun atlet yang akan ikut berlaga seperti yang diharapkan sebelumnya.

Dana tunda salur dianggap sebagai penyebab utama gagalnya atlet Natuna tampil dalam perhelatan akbar olahraga tingkat Provinsi yang dilaksanakan empat tahun sekali tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Natuna Suherman mengatakan, tahun ini atlet Natuna batal ikut pertandingan di Porprov dikarenakan Pemerintah Daerah tidak memiliki anggaran diakomodasi maupun transportasi.

”Sulit untuk bisa ikut serta pada Porprov tahun ini. Kondisi keuangan daerah kosong, hingga kini belum mendapat transferan dari Pusat,” kata Suherman, Senin (5/11).

Mendengar kabar bahwa pemerintah tidak bisa memberangkatkan atletnya, sontak membuat sejumlah pengurus cabang olahraga kecewa. Mereka menilai pemerintah gagal dalam membina atlet daerah.

”Kemarin kami menggelar rapat dengan pemerintah. Katanya anggaran tak ada, maka disepakati semua cabang olahraga tak ada yang ikut Porprov,” kata Pelatih Pencak Silat Natuna, Hariadi.

Namun begitu, Hariadi mengaku maklum dengan kendala tersebut. Karena kondisinya berada di luar kemampuan semua pihak.

”Tapi mending begitu. Ketimbang nanti kami berangkat ikut Porprov, jatuhnya jadi hutang. Lebih baik diputuskan bersama antara pemerintah dan seluruh Pengcab. Dan itu sudah dilakukan,” ujarnya.

”Kami berharap ke depannya tidak terjadi kendala seperti ini lagi. Agar bakat atlet bisa tersalurkan dan prestasi dapat diraih. Mudah-mudahan Porprov mendatang tidak seperti ini lagi,” harapnya. (arn)

Update