Rabu, 24 April 2024

PT Cipta Persada Mulia Baksos di Desa Pekajang Lingga

Berita Terkait

Manajemen PT CPM foto bersama masyarakat Desa Pekajang.

PT CPM (Cipta Persada Mulia) gelar Baksos di Desa Pekajang, Pulau Tujuh, Kabupaten Lingga, Sabtu (3/11) lalu. Bakti sosial tersebut diisi dengan acara ramah tamah dan pembagian 160 paket sembako, serta bantuan dana untuk pemeliharaan rumah ibadah.

General Manager PT CPM Perry Kemit, menjelaskan aksi ini merupakan kegiatan pertama sejak perubahan manajemen baru di perusahaan tambang timah tersebut.

“Memang benar ini merupakan aksi sosial pertama yang kita lakukan sejak perubahan manajemen di tahun ini. Meski kami sadar, ini masih jauh dari sempurna, tapi kami berkomitmen, ke depannya, PT CPM akan berbuat banyak untuk masyarakat di Lingga, khususnya Desa Pekajang, Pulau Tujuh,” jelasnya, di sela-sela acara.

Ditambahkannya lagi, ke depan PT CPM sudah menyusun beberapa program CSR untuk pengembangan warga Desa Pekajang

“Kami berharap dengan manajemen baru ini akan berdampak positif buat perkembangan masyarakat. Tentu ini butuh waktu dan kerjasama semua pihak, khususnya perangkat Desa Pekajang.Tolong bantu kami untuk mewujudkan semua program ini,” jelas Perry Kemit, berharap.

Plt Kabid Pertambangan Mineral Eddy Qurniawan, yang turut hadir mewakili Pemprov Kepri, menyambut baik kegiatan baksos tersebut. Eddy mengingatkan agar manajemen PT CPM menjalin komunikasi yang intens bersama masyarakat Desa Pekajang.

(kiri ke kanan) Plt Pertambangan Mineral Eddy Qurniawan,  Dirut PT CPM Suharsono (Ahua) dan GM Perry Kemit,  menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

“Dari penuturan warga, sebelumnya ada masalah komunikasi dengan manajemen lama. Kita berharap agar ini lebih diperhatikan oleh manajemen yang baru. Saya pikir ini langkah awal yang baik, yang nantinya turut memajukan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Lingga, khususnya masyarakat Desa Pekajang,” jelas Eddy.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Desa Pekajang Siman, Ketua BMPD Jupriyono serta masyarakat Desa Pekajang. Selain baksos, acara juga diisi dengan sosialisasi Amdal oleh Didi Safriyadi dari  konsultan PT Prisma Payung Sekaki.

Untuk diketahui, PT CPM berdiri sejak tahun 2006 dan memiliki ijin usaha pertambangan untuk melakukan eksplorasi pertambangan timah di Lingga. Sejak Juni 2018, lalu, PT CPM telah berganti kepemilikian 100% dan akan berkantor di Kota Batam. Saat ini PT CPM berkomitmen untuk memajukan Lingga, khususnya masyarakat pesisir dan tentu saja Propinsi Kepulauan Riau secara menyeluruh. (wel/adv)

Update