Jumat, 29 Maret 2024

Batam Turunkan 58 Atlet di Kejurprov PBSI Kepri

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Kepri di GOR Banda Baru, Seipanas, mulai Kamis (8/11) hingga Minggu (11/11) mendatang. Kejurprov ini diikuti pengurus kabupaten dan kota (pengkab/pengkot) PBSI se-Kepri.

Ketua PBSI Kota Batam, Alvian mengatakan kejuaraan untuk tahun ini dilaksanakan di Batam. Sebanyak sembilan nomor wajib digelar dalam Kejurprov ini. Yaitu tunggal usia dini putra dan putri, tunggal anak putra dan putri, tunggal pemula putra dan putri, ganda pemula putra dan putri. Lalu, tunggal remaja putra dan putri, ganda remaja putra dan putri. Kemudian nomor tunggal taruna putra dan putri, ganda taruna putra dan putri, dan ganda campuran taruna.

Selain itu, dalam kejurprov ini juga digelar open tournament untuk kategori ganda dan beregu.

”Kategorinya untuk dewasa putra, dewasa putra member Banda Baru, ganda veteran U-90, dan beregu dewasa antarklub,” terang Alvian. ”Untuk kategori beregu dewasa antarklub menggunakan format Piala Sudirman, mempertandingkan nomor tunggal, ganda, dan campuran,” tambahnya.

Terkait kejurprov ini, Alvian mengatakan Batam akan mengikutsertakan sebanyak 58 atletnya. ”Terdiri dari 34 atlet putra dan 24 atlet putri. Mereka akan berlaga dalam kategori tunggal usia dini, anak, remaja, dan taruna,” jelasnya.

Alvian juga menerangkan bahwa target yang diraih dalam kejurprov adalah untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraihnya dalam kejuaraan yang sama tahun lalu.

”Tahun lalu kami berhasil meraih gelar juara umum. Karenanya juara umum juga menjadi target yang harus kami raih di tahun 2018 ini,” paparnya.

Dia optimis Batam akan bisa meraih hasil maksimal dalam gelaran tahun ini. Menurutnya kemampuan atlet bulu tangkis Kota Batam masih berada di atas kabupaten/kota lainnya.

”Kami mengikutkan atlet bulu tangkis yang meraih prestasi dalam kejurkot lalu. Mereka berhasil menjadi juara di nomornya masing-masing,” sebutnya.

Ia berharap agar dalam penyelenggaraan kejurprov ini atlet Batam bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

”Karena ini juga menjadi ajang pemanasan sebelum memasuki gelaran Porprov Kepri akhir Nobember mendatang di Tanjungpinang,” kata Alvian.(yan)

Update