Iklan

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bagikan 6.000 paket sembako murah kepada warga Kecamatan Batam Kota. Sembako bersubsidi itu ditebus warga seharga Rp 50 ribu dengan perkiraan harga pasar Rp 99.650.

Sekretaris Camat Batam Kota, Tri Eka Jauhari paket sembako murah yang didistribusikan terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 liter dan Gula 1 Kg dengan total 6.000 paket. Pembagian sendiri dilakukan secara bertahap.

“Hari ini ada dua titik di daerah Batam Kota, pasar Mega Legenda mulai pukul 09.00 WIB dan Taras mulai pukul 10.00 WIB,” kata Tri, Rabu (7/11).

Ia menjelaskan dari dua titik bazar sembako murah, ada ribuan paket sembako yang siap dipasarkan bagi masyarakat. Untuk di pasar Mega Legenda sebanyak 2.500 paket sembako. Kemudian di Taras ada 3.500 paket sembako.

Pantauan di lapangan, Sejak pukul 08.00 Wib masyarakat sudah berbondong-bondong memadati tenda bazar sembako murah di Pasar Mege Legenda. Hadir juga lurah Baloi Permai Novian Hendri beserta perwakilan dari disperindag.

Salah seorang warga Batam Kota, Sutina mengaku mendapat informasi bazar sembako murah dari lingkungan RT tempat tinggalnya.

“Saya tau informasinya dari semalam, RT saya memberi tahu ke warga kalau ada bazar,” katanya.

Ibu dua anak itu mengaku senang dengan adanya program sembako murah Pemko Batam, meskipun jarak harga tidak terlalu jauh tetapi sedikitnya bisa mengurangi beban belanja masyarakat.

“Sangat membantu mas. Apalagi lihat kondisi ekonomi sekarang. Harapannya tiap tahun ada seperti ini,” katanya. (rng)

Advertisement
loading...