Iklan

batampos.co.id – Rivalitas Piala AFF 2018 resmi digelar pada Kamis (8/11/2018).

Kita bincang hal yang ringan tapi menarik yuk, jersey.

Jersey merupakan salah satu yang paling dicari di tengah gegap gempita meriahnya ajang dua tahunan ini. Para pendukung masing-masing negara ramai-ramai membeli jersey keluaran anyar.

Nilai jual jersey negara-negara ASEAN belakangan mengalami peningkatan karena tingginya minat dari fans. Myanmar menempati urutan keenam jersey termahal di Piala AFF 2018 dengan harga 31 USD atau sekitar Rp 451 ribu.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Skuad Garuda masuk lima besar termahal. Berikut nilai harganya dikutip Fox Sports Asia:

5. Filipina

Jersey Filipina (Fox Sports Asia)

Desain jersey baru The Azkals dipilih dari kontes yang diadakan awal tahun ini. Jersey kandang mereka masih warna putih dengan perpaduan biru dan merah serta tentunya unsur bendera nasional. Versi ini akan debut di Piala AFF 2018 dan berharga 34 USD atau Rp 495 ribu.

 

4. Thailand

Jersey Thailand (Fox Sports Asia)

Jersey Timnas Thailand diproduksi oleh perusahaan perlengkapan olahraga, Warrix. Desain juara bertahan Piala AFF ini juga menampilkan lambang timnas berwarna emas. Kaus kandang mereka berwarna biru dengan lapisan kerah merah dan memiliki ornamen emas. Harga jersey ini ditaksir 61 USD atau Rp 887 ribu.

 

3. Malaysia

Jersey Malaysia (Fox Sports Asia)

Malaysia merupakan salah satu dari tiga tim yang disponsori Nike di Piala AFF 2018. Seperti biasa, desain warna utama Malaysia didominasi kuning, yang dipadukan warna hitam dan menambah kesan elegan. Sementara desain tandang berwarna biru solid dengan bahu dan lengan merah. Harga jersey Malaysia dibanderol 65 USD atau Rp 947 ribu.

2. Indonesia

Jersey Indonesia (Fox Sports Asia)

Nike memberikan desain yang sederhana dan modern untuk jersey Indonesia yang baru. Untuk laga kandang, jersey berwarna merah dengan logo Nike warna emas serta lambang Garuda di dada. Perpaduan warna menggambarkan inspirasi dari Garuda. Sementara untuk jersey tandang berwarna putih dengan aksen hijau gelap. Jersey Indonesia dijual dengan harga 68 USD atau Rp 989 ribu.

1. Singapura

Jersey Singapura (Fox Sports Asia)

Harga jersey tertinggi kontestan Piala AFF 2018 milik Singapura. Tim kreatif mengambil inspirasi dari makhluk mistis yang dikenal sebagai Merlion. Itu merupakan simbol negara. Sisiknya menginspirasi grafik merah di seluruh bagian dada desain jersey kandang. Sementara jersey tandang terinspirasi dari gemerlap modern Singapura. Harga yang dibanderol mencapai 77 USD atau sekitar Rp 1.120.000.

(ies/JPC)

Advertisement
loading...