Jumat, 19 April 2024

Karimun Juara Piala Gubernur Kepri 2018

Berita Terkait

Kadispora Kepri Mayfrizon foto bersama dengan panitia dan juara Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2018 di Hi-Test Arena, Batam, Sabtu (10/11/2018).
Foto-foto: Ryan Agung/Batam Pos

batampos.co.id – Karimun akhirnya berhasil membawa pulang trofi juara dalam Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri 2018, yang dihelat di Hi-Test Arena, Sabtu (10/11). Dalam laga terakhir melawan Bintan, Karimun berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 78-66.

Sementara itu, Kota Batam berhasil merebut juara kedua setelah dalam laga terakhir berhasil menundukkan perlawanan Tanjungpinang dengan skor 59-77. Sedang Bintan yang harus menelan kekalahan di laga terakhir harus puas dengan posisi peringkat ketiga.

“Ketiga tim berhasil meraih tiga kemenangan dalam kejuaraan ini. Hanya saja poin yang diraih oleh Karimun lebih baik dibanding tiga tim lainnya,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Mayfrizon, Sabtu (10/11).

Saat menutup acara Mayfrizon mengatakan jika Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Kepri ini akan digelar secara rutin setiap tahunnya. “Untuk penyelenggaraan tahun mendatang akan ditambahkan dengan kejuaraan antarklub Piala Gubernur Kepri,” tuturnya.

Mayfrizon juga mengucapkan terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kejuaraan ini. “Terimaka kasih pada Suhadi yang telah berkomitmen untuk mengembangkan cabang olahraga di Kepri,” ucap Mayfrizon.

“Juga pada para peserta, panitia, referee, dan para penonton yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini,” ungkapnya.

Ia meminta agar para pemenang tak larut dalam euforia dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. “Ini hanya satu tahap dalam proses pengembangan diri. Karenanya pada para pemenang jangan cepat puas, terus berlatih untuk mengembangkan kemampuan pribadi,” pintanya.

“Sedang bagi yang belum bisa merebut gelar juara, pelu-ang masih tetap terbuka di tahun-tahun mendatang. Tetap tekun berlatih dan jangan menyerah untuk bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional,” pesan Mayfrizon.

Sementara itu, Pelatih Kabupaten Karimun Hendra mengaku terharu dengan keberhasilan anak asuhnya menjuarai kejuaran ini. Menurutnya, pres-tasi yang diraih anak asuhnya ini melebihi target yang diharapkan.

“Saya sampai tak bisa berkata-kata dengan raihan anak-anak. Ini adalah hasil kerja keras dari para pemain Bintan. Generasi ini adalah generasi emas basket Karimun,” tutur Hendra terbata-bata.

Ia berharap di masa mendatang anak asuhnya bisa kembali menunjukkan kemampuannya yang terbaik dan meraih prestasi maksimal. “Ini sungguh suatu kejutan. Terutama bagi saya yang baru menukangi tim Karimun. Terima kasih pada seluruh pihak yang membantu tim Karimun hingga bisa meraih juara. Sekali lagi terima kasih,” ujarnya.

Sedang Pelatih Kota Batam Kriswanto mengatakan jika kegagalan meraih gelar juara menjadi pelajaran berharga bagi anak asuhnya. “Beberapa hal yang patut dicermati bagi tim Kota Batam. Yaitu kedisiplinan dan mental,” tuturnya.

Memang dalam laga akhir melawan Tanjungpinang, Batam sempat tertinggal di kuarter kedua dan ketiga. Batam baru bisa melepaskan tekanan Tanjungpinang saat laga memasuki kuarter ketiga.

“Memang anak-anak masih terbawa dengan kekalahan saat menghadapi Bintan, Jumat (9/11). Setelah istirahat babak kedua dan memasuki kuarter ketiga, anak-anak bisa bermain lepas,” jelas Kriswanto.

Di lain pihak, Pelatih Bintan Dwi Wirawan mengaku jika raihan ini adalah target yang memang dibebankan pada dirinya. “Kami memang berangkat ke Batam dengan mengemban target juara tiga. Dan kami berhasil mewujudkannya,” tegas Dwi.

“Ini adalah hasil kerja keras anak-anak. Dan di kejuaraan selanjutnya kami harus bisa tampil maksimal dan meraih gelar juara,” ungkapnya. (yan)

Update