Rabu, 24 April 2024

Karimun Siapkan 361 Atlit Ikuti 25 Cabor pada Porprov 2018

Berita Terkait

batampos.co.id – Untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang akan diselanggarakan pada akhir bulan ini di Tanjungpinang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Karimun sebagai induk pengurus olahraga menyebutkan Karimun akan mengikuti 25 cabang olahraga (Cabor) .

”Sesuai dengan hasil rapat bersama pengurus daerah Cabor, dipastikan Karimun hanya akan mengikuti 25 Cabor dari 27 Cabor yang ada. Kontingen dari Karimun yang akan mengikuti Porprov di Tanjungpinang sebanyak 440 orang. Terdiri dari 361 orang atlit untuk 25 Cabor dan 79 orang official atau petugas pendamping,” ujar Sekretaris Koni Kabupaten Karimun, Freddy kepada Batam Pos, Sabtu (10/11).

Dua Cabor yang tidak diikuti, kata Freddy, berupa olahraga dayung dan woodball. Bukan berarti tidak ada atlit untuk dua Cabor tersebut. Melainkan, tidak diikutinya dua cabor ini disebabkan di Karimun belum ada pengurus kabupaten. Dan saat ini, masing-masing pengurus kabupaten dari setiap Cabor sedang melakukan pelatihan terhadap atlit yang akan bertanding pada Proprov Kepri.

”Pada pesta olahraga tingkat provinsi tahun ini, tentu saja kita mempunyai target. Yakni, minimal bisa meraih runner up dalam prolehan medali nanti seperti Porprov 2014 lalu. Memang, persaingan dengan atlitn dari kabupaten/ kota lain itu pasti ada. Namun, kita tetap yakin dan optimis para atlit kita akan bekerja keras dan berjuang untuk menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Freddy, ada beberapa Cabor yang menjadi andalan atlit dari Kabupaten Karimun. Seperti dalam Cabor silat, bridge, karate, taekwondo dan sepeda sport.

Tidak menutup kemungkinan, untuk Cabor lain bisa memberikan kontribusi. Untuk itu, kepada para atlit yang measih menjalani pelatihan agar serius melakukan latihan. Sehingga, bisa mengharumkan nama Karimun. (san)

Update