Jumat, 26 April 2024

Belasungkawa Untuk Stan Lee

Berita Terkait

Unggahan Robert Downey Jr yang menunjukan dukanya untuk Stan Lee. (Instagram/robertdowneyjr)

batampos.co.id – Pencipta sekaligus legenda komik-komik Marvel, Stan Lee meninggal dunia pada usia 95 tahun. Sejumlah ucapan duka pun mengalir dari para aktor dan pegiat industri hiburan Hollywood.

Ketua dan CEO Disney, Bob Iger, mengatakan dukanya. Bagi Iger, Stan Lee adalah sosok yang luar biasa sebagaimana karakter yang diciptakannya. Bahkan, skala imajenasinya disebut tak terlampaui oleh siapapun.

“Stan Lee sangat luar biasa seperti karakter yang dia ciptakan. Seorang pahlawan super dengan haknya sendiri untuk para penggemar Marvel di seluruh dunia. Stan memiliki kekuatan untuk menginspirasi dan menghibur. Skala imajinasinya hanya dilampaui oleh ukuran hatinya,” ucap Bob Iger, sebagaimana dikutip dari Variety, Senin (12/11).

Ketua Disney Studios, Alan Horn, juga menghormati Lee. Dia mengatakan bahwa meninggalnya Lee sebagai kehilangan terbesar untuk industri hiburan di Hollywood. Sebab, karya sang maestro sudah terbukti berhasil dan dicintai oleh penggemarnya.

“Saya bisa mengenal Stan selama beberapa tahun terakhir melalui karyanya dengan Marvel Studios, dan selalu terkesan dengan energi dan vitalitasnya yang tak tertahankan. Kami telah kehilangan pencipta sejati,” tuturnya.

Aktor pemeran Deadpool dalam franchise X-Men Marvel, Ryan Reynolds juga mengungkap duka citanya.
Ryan Reynolds membagikan gambar Lee’s cameo dalam film Deadpool terbaru di Twitter-nya.

“RIP Stan. Terima kasih atas segalanya,” tulis Ryan Reynolds di Twitter.

Tak ketinggalan, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, juga mengucapkan duka yang mendalam. Buat Feige, Lee sangat penting dalam perjalanan kariernya. Termasuk, dalam tubuh Marvel.

“Tidak ada yang memiliki lebih banyak dampak pada karir saya dan semua yang kami lakukan di Marvel Studios daripada Stan Lee. Stan meninggalkan warisan luar biasa yang akan hidup lebih lama dari kita semua. Duka kami bersama putrinya, keluarganya, dan jutaan penggemarnya,” kata Feige.

Sementara itu, pemeran Kapten Amerika, Chris Evans, menegaskan tidak akan pernah ada sosok seperti Stan Lee. Tampak Evans sangat terpukul atas kepergian Lee. Apalagi, sang maestro adalah pencipta karakternya sebagai Kapten Amerika.

“Tidak akan pernah ada lagi Stan Lee. Selama berpuluh-puluh tahun, dia memberikan waktu muda dan tua untuk berpetualang, melarikan diri, menghibur, percaya diri, inspirasi, kekuatan, persahabatan, dan kebahagiaan. Dia memancarkan cinta dan kebaikan dan akan meninggalkan tanda tak terhapuskan pada begitu, begitu, begitu banyak kehidupan,” tulis Evans di Twitter-nya.

Kemudian, Robert Downey Jr menunjukan dukanya dengan mengunggah fotonya bersama Lee di Instagram. Pemeran Iron Man ini mengaku sangat berhutang pada sang maestro.

“Kami semua berutang pada Anda, Istirahatlah dengan tenang, Stan,” tulis Robert.

Bintang Guardians of Galaxy, Chris Pratt juga memposting gambar dengan Lee dan mengucapkan terima kasih untuk dunia yang telah dia ciptakan

“Terima kasih atas segalanya Stan Lee! Saya menganggap diri saya sangat beruntung bisa bertemu dengan Anda dan telah bermain di dunia yang Anda ciptakan,” tulis Pratt.

Sejumlah aktor seperti Bennedict Cumberbatch, Hugh Jackman, Tom Holland dan sederet aktor ternama lainnya juga mengucapkan selamat jalan bagi jenius Stan Lee. Tanpa Stan Lee, dunia para pahlawan super dan penjahat akan jauh lebih kecil. Berikut beberapa pahlawan super dan penjahat yang diciptakan oleh Lee.

Dari kategori pahlawan super ada Ant-Man, Ancient One, Avengers, Beast, Black Panther, Black Widow, Captain Marvel, Cyclops, Daredevil, Doctor Strange, Fantastic Four, Groot, Hawkeye, Hulk, Human Torch, Iceman, Invisible Woman, Iron Man, Jean Grey, Mister Fantastic, Nick Fury, Professor X, Quicksilver, Scarlet Witch, Spider-Man, Thing, Thor, Wasp, dan X-Men.

Sementara itu, dijajaran penjahat ada Doctor Doom, Doctor Octopus, Green Goblin, Kaecilius, Kingpin, Loki, Magneto, Sandman, Vulture, dan Whiplash. (yln/JPC)

Update