Filipina bertekad mengalahkan Singapura (Fox Sports Asia)

batampos.co.id – Kiprah Filipina di Piala AFF 2018 dimulai dengan menjamu Singapura pada Selasa (13/11) malam ini. The Azkals – julukan Timnas Filipina, jelas menjadi sorotan lantaran di ajang ini ditukangi mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Laga nanti menjadi debut Eriksson di sepak bola ASEAN. Eriksson tak hanya dikenal sebagai pelatih Inggris dan tampil di Piala Dunia. Juru taktik asal Swedia itu juga pernah menukangi klub-klub elite seperti Sampdoria, AS Roma, Lazio, dan Manchester City.

Eriksson bakal menampilkan skuad terbaik untuk bisa meraih kemenangan dalam laga nanti. Salah satu yang menjadi andalan adalah kiper Neil Etheridge. Dia kemungkinan besar ditampilkan setelah bergabung dengan rekan-rekannya usai membawa Cardiff City menang 2-1 atas Brighton dalam lanjutan Premier League, Sabtu (10/11).


Etheridge sendiri usai membela Cardiff melawan Brighton, langsung terbang ke Manila, Filipina. Dia bergabung bersama rekan-rekan lainnya. Selain Etheridge, bek yang bermain di Liga Rumania, Daisuke Sato, juga sudah bergabung. Sato tercatat sebagai pemain Sepsi Sfantu Gheorghe.

Hanya saja, Etheridge sepertinya tak akan penuh membela Singapura. Setelah melawan Singapura, dia tetap bersama Timnas untuk pertandingan melawan Timor Leste. Laga dihelat di Kuala Lumpur pada Sabtu (17/11). Dia belum ada kepastian bisa tampil di dua laga sisa Filipina yakni melawan Thailand (21/11) dan tandang ke Indonesia (25/11).

Terlepas dari itu, Eriksson menegaskan sangat antusias menyambut laga perdananya di ASEAN. Dia bertekad membawa Filipina mengalahkan Singapura meski bukan hal mudah. Dia mengaku terkesan dengan Singapura saat melawan Indonesia dan menyebut pantas menang dari Indonesia.

“Kami harus bermain dengan baik untuk bisa mengalahkan Singapura. Mereka adalah tim yang bagus,” sebut Eriksson dilansir Fox Sports Asia. (epr/JPC)

Loading...