Jumat, 19 April 2024

Pinjaman Online Jadi Tantangan Berat OJK

Berita Terkait

batampos.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku, saat ini tengah dihadapi tantangan dari kehadiran industri keuangan di bidang teknologi atau financial Technologi (Fintech). Pasalnya saat ini sering terjadi penipuan ulah Fintech ilegal yang banyak menipu masyarakat.

“OJK menghadapi banyak sekali tantangan. Salah satu tantangan yang akan kita bahas hadirnya teknologi di tengah-tengah industri keuangan dan bagaimana menyikapinya,” Wakil Ketua Dewan Komisioner Nurhaida di Jakarta, Selasa (13/11).

Nurhaida mengatakan, perlu menyikapi secara bijak dalam menghadapi zaman yang serba dimudahkan oleh kemajuan teknologi. Pihaknya optimis kerjasama OJK dan para pemangku kepentingan lainnya, tantangan tersebut dapat dihadapi dengan baik.

“Terutama bagaimana kita menyikapi proses evolusi industri dan keuangan berbasis teknologi yang saat ini tengah berlangsung,” tuturnya.

Nurhaida juga menuturkan, bahwa saat ini pemangku otoritas, kepentingan terkait, maupun masyarakatmu tidak mau harus siap terhadap fenomena terkait dengan kemajuan teknologi karena merupakan proses transisi menuju tahapan revolusi industri ke 4.

“Saya meyakini bahwa bentuk layanan keuangan masa depan akan sangat berbeda dengan bentuk layanan jasa keuangan yang saat ini kita kenal,” tandasnya. (mys/JPC)

Update