Jumat, 19 April 2024

Batak Muslim Siap Dukung Andrei Simanjuntak

Berita Terkait

Perwakilan Batak Muslim Batam menggelar pertemuan dengan Caleg DPR RI dari PKS, Andrei P B Simanjuntak di daerah Batam Centre pada Selasa, 13 November 2018.

Sesepuh Batak Muslim Batam, Abdul Haris Lubis menyatakan Andrei Simanjuntak adalah caleg yang akan kami pilih pada pemilu 2019 mendatang. Haris berujar meski baru kenal, namun feelingnya mengatakan bahwa Andrei Simanjuntak adalah orang yang bisa dipercaya.

Untuk itu dikumpulkan beberapa perwakilan Batak Muslim untuk diskusi dengan Caleg PKS nomor satu ini.  Yang hadir adalah perwakilan tokoh Batak yang ada di beberapa kecamatan, seperti Anwar Sadat Pulungan dari Galang, Nasution dari Batu Ampar dan Amir Batubara mewakili daerah Batam Kota serta yang lainnya.

Ia berjanji akan membawa hasil pertemuan untuk dibahas di Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Batam.

Sementara Amir Batubara menjelaskan ia akan mensosialisasikan Andrei tidak saja kepada kenalannya sesama Batak muslim, namun juga seluruh kenalannya yang lintas agama dan suku.

Sama dengan Haris Lubis, Amir pun merasa “cinta pada pandangan pertama” pada sosok Andrei Simanjuntak.

“Orangnya masih muda, asik dan insya Allah ikhlas kerjanya,” ujarnya.

Andrei pun merasa berbahagia mendapat dukungan dari “saudara-nya” di Batam. Ia merasa sangat terkesan dan sangat berharap bisa bersinergi lebih erat lagi.

“Saya merasa terkesan dengan suasana seperti ini. Susah ditemukan di Jakarta apalagi Bali,” ungkapnya. (adv)

Update