Tak hanya untuk kulit, tea tree oil bisa bantu atasi ketombe dan membuat rambut tumbuh lebih sehat. (nature)

batampos.co.id – Ketombe dan tambut rontok memang membuat penampilan jadi tak percaya diri. Nah, untuk menghilangkan kedua masalah rambut tersebut, ternyata bisa menggunakan tea tree oil.

Bagaimana cara kerjanya?


Dilansir dari Healthline, Jumat (16/1), tea tree oil berasal dari daun tanaman Alternifolia Melaleuca. Tea tree oil diketahui dapat membantu mengatasi infeksi kulit, jerawat, kaki atlet, dan penyakit peradangan lainnya. Tak hanya itu, tea tree oil juga dikenal untuk membantu membersihkan rambut, tetap kuat, dan mengurangi ketombe.

Dengan sifat terapeutik, tea tree oil bisa menjadi jawaban atas masalah rambut Anda. Sehingga tak heran jika tea tree oil ditemukan dalam produk sehari-hari umum seperti sampo.

Menggunakan beberapa tetes tea tree oil yang diencerkan ke batang rambut akan membantu mencegah penumpukan bahan kimia dan kulit mati. Ini menjaga rambut Anda untuk tetap sehat dan lembap.

Ketombe disebabkan oleh akumulasi kulit bersisik dan kering di kepala Anda. Jika tidak ditangani, penumpukan kulit mati pada akhirnya dapat menghambat pertumbuhan rambut.

Untuk rambut sehat, encerkan tea tree oil dengan rasio 1 banding 10 ke almond oil atau minyak lain yang serupa. Gunakan campuran setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Namun kerontokan rambut karena kondisi autoimun, sedang menjalani kemoterapi, memiliki kecenderungan genetik untuk kehilangan rambut, atau memiliki rambut rontok yang terkait dengan penuaan, maka tak bisa di atasi dengan tea tree oil. (Inr/JPC)

Loading...