Alkohol ternyata memiliki banyak kegunaan untuk persoalan rumah. (Diet Doctor)

batampos.co.id – Alkohol tidak berbahaya jika tidak disalahgunakan. Sehingga sifat alkohol yang anti beku dan pelarut bisa bermanfaat selain untuk luka. Dilansir dari Presscons, Jumat (16/11), berikut enam manfaat yang dapat Anda lakukan dengan alkohol.

1. Membersihkan Kacamata
Kesal dengan semua noda pada lensa kacamata baca dan kacamata hitam Anda? Anda dapat membuat semprotan pembersih kacamata yang efektif di rumah dengan menggunakan kain microfiber.

2. Melepas Perban
Jika perban tidak mudah lepas, ambil sebotol alkohol. Basahi ujung perekat perban dengan alkohol dan diamkan selama beberapa detik. Alkohol akan membantu melarutkan perekat, sehingga Anda dapat menarik perban tanpa rasa sakit.

3. Menghapus Tinta
Salah satu dari barang-barang yang bisa dipakai secara berulang adalah wadah plastik dari produk makanan. Agar pemakaian wadah tersebut lebih rapi, Anda bisa menghapus tinta gambar di wadah tersebut dengan menggunakan alkohol. Cukup gunakan kapas dan sedikit alkohol, tinta gambar langsung bisa terhapus.

4. Membunuh Jamur Kaki
Jamur kuku kaki adalah kondisi yang sulit untuk dihindari. Alkohol dapat membantu membunuh jamur dengan cara merendam kaki. Isi ember dengan alkohol dan air, kemudian rendam kaki Anda selama 20-30 menit.

5. Menghilangkan Noda
Jika Anda memiliki tanda lecet atau nodadi lantai dan ditembok, jangan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menggosoknya. Ambil saja botol alkohol, lalu gosok perlahan menggunapa lap untuk menghilangkan tanda lecet yang membandel.

6. Bersihkan Minyak
Gunakan alkohol untuk membersihkan penumpukan lemak di atas kompor atau microwave Anda. Basahi saja kain microfiber dengan alkohol dan kuas hingga bersinar. (Inr/JPC)

Yuk Baca