Sabtu, 20 April 2024

Seru dan Meriah, Malam Pucak Skandavent 2018 SMKN 2 Batam

Berita Terkait

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tengah menutup Skandavent 2018 SMKN 2 Batam.
foto: Humas SMKN 2 untuk Batam Pos

batampos.co.id – Malam puncak lomba Skandavent 2018 yang dihelat SMKN 2 Batam berlangsung seru dan meriah. Sebanyak 1.000 tiket terjual pada pergelaran event tahunan SMKN 2 Batam, yang digelar di Gedung Sumatera Expo, Batam Center, Sabtu (17/11/2018) itu.

Malam puncak Skandavent 2018 diiisi dengan beberapa kegiatan, seperti band musik SMKN 2, penampilan hindig dance crew, solo vocal, tari persembahan, tari kreasi, atraksi silat dan teather. Acara kian meriah lagi dengan hadirnya youtuber Aiwkila dan DJ Robby Valeno.

Kepala Sekolah SMKN 2 Batam Nursya’bani melalui Humas SMKN 2 Batam, Herlina Dwi Kurni menyebutkan, Skadavent adalah ajang lomba seluruh jurusan di SMKN 2 yang dilaksanakan sejak 2017. Pada tahun 2018 ini Skadavent lebih meriah karena pesertanya bukan hanya dari SMKN 2, tetapi juga dari sekolah lain seperti SMA, SMK hingga SMP yng ada di Kota Batam.

Puncak acara Skadavent tahun ini dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kadisdik Kepri, Kadisperindag Kepri, perwakilan dunia usaha dan industri, komite sekolah, pengawas sekolah, orang tua siswa, dewan guru dan panitia Organisasi Sekolah Intra Sekolah (Osis).

Piala lomba Skandavent 2018 diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri. Ada lima siswa yang berhasil menjawab prtanyaan gubernur dan masing-masing dihadiahi sepeda. Gubernur Kepri, Nurdin berpesan agar para siswa adalah generasi penerus yang harus berhasil nantinya.

“Hindari narkoba dan harus mampu bersaing,” kata Nurdin.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan inovasi yang baik. Semangat para siswa yang tidak diragukan lagi dalam menjadi kebanggaan bangsa. “Dengan melihat semangat ini, saya yakin ke depan siswa siswi kita dapat mampu menghadapi era revolusi industri,” tambah Nurdin.

Usai memberi kata sambutannya sekaligus penutupan acara yang ditutup dengan lagu Mars SMK N 2 Batam yang di dalamnya memuat syair siap bekerja di dunia usaha dan siap mandiri berwirausaha dan sekaligus membuka lapangan kerja. Lagu mars ini diciptakan oleh Herlina.

Ia menambahkan, SMKN 2 Batam merupakan 1 dari 219 SMK se-Indonesia yang akan mendapat bantuan revitalisasi. Bantuan revitalisasi ini merupakan yang ketiga sejak tahun 2017. Menurut Herlina sebagai SMK pariwisata, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif, dimana melalui kegiatan ini siswa dapat berkreasi dan dilatih untuk bertanggung jawab.

“Melalui revitalisasi SMKN 2 Batam akan terus berinovasi dan menggali minat bakat siswa. Hal ini juga sekaligus melatih jiwa kewirausahaan untuk mempersiapkan lulusan yang siap bekerja, siap berwirausaha serta siap membuka lapangan pekerjaan sendiri,” jelas Herlina. (rng)

Update