Kamis, 25 April 2024

Bangun Dua Rest Area Untuk Turis

Sepanjang Jembatan Satu Sampai Jembatan Enam

Berita Terkait

Sejumlah pengunjung berswafoto dengan latar belakang jembatan Barelang saat menikmati liburan. (Cecep Mulyana/Batam Pos)

batampos.co.id – Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) akan membangun dua tempat peristrahatan atau rest area sepanjang jembatan satu sampai jembatan enam. Ini ditujukan untuk memanjakan para turis ke daerah galang yang sering kewalahan untuk mencari kamar mandi atau tempat bersantai sebelum sampai ke tempat tujuan.

“Kita ingin destinasi wisata di daerah Galang sana menjadi maju. Makin banyak dikunjungi dan akan berdampak kepada ekonomi masyarakat sekitar,” kata ketua TSP Kota Batam, Johanes Kennedy Aritonang di ruang kerjanya,Panbil Residence, Selasa (30/10)

Ia mengatakan saat ini banyak turis lokal maupun manca negara yang enggan ke daerah Rempang-Galang dengan berbagai alasan. “Dan kita sangat malu, kalu turis terutama manca negara hendak buang air tetapi tidak ada tempatnya,” ujarnya.

Menurutnya, jarak mulai jembatan satu sampai jembatan enam jaraknya sekitar 60 kilometer. Dan memang sudah selayaknya ada rest areanya. Dan kita berharap semua lampu jalan yang ada di sepanjang jalan menuju jembatan enam harus selalu dihidupkan di malam hari.

Ia merinci, selain kamar mandi, nanti rest area ini akan dilengkapi dengan musolah, tempat makan, tempat bermain anak, dan parkir.

“Jadi kalau lagi jam sholat maka bisa langsung ke sana. Kalau mau ke kamar mandi di sana tersedia. Dan ini akan dibuat seaman dan senyaman mungkin,” katanya.

Menurut Johanes Kennedy rest area ini akan menarik minat keluarga untuk berwisata ke daerah galang. Di mana sebagian besar turis adaah ingin menikmati keindahan pantai di Galang.

“Nah, ini yang akan kita dorong. Masa untuk buang air saja harus kesulita di tengah jalan. Dan kalau misalnya ada yang naik motor, kalau lelah dalam perjalanan bisa istrahat di sana,” katanya.

Ia berharap semua objek wisata di Batam harus terus ditata untuk menarik minat wisatawan yang berimbas kepada perekonomian masyarakat sekitar,” katanya. (ian)

Update