Sabtu, 20 April 2024

Anambas Kirim 120 Atlet ke Porprov 2018

Berita Terkait

batampos.co.id  – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengirimkan 120 atlet untuk berkompetisi pada ajang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) tahun 2018 yang dilaksanakan di Tanjungpinang. Pihak pemerintah juga menjanjikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta kepada atlet yang mampu meraih medali emas.

Iming-iming hadiah tersebut merupakan motivasi dan dorongan dari pemerintah daerah kepada seluruh atlet yang akan dikirim ke Tanjungpinang agar berlomba dengan baik dan maksimal.

“Kita komitmen, bagi atlet yang meraih juara kita berikan hadiah sebesar Rp 10 juta. Ini seba-gai daya dorong atau pemicu semangat para atlet untuk bertanding,” kata Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris saat menyampaikan sambutan pada Upacara Pelepasan Kontingen Anambas menuju Porprov IV tahun 2018, Senin (19/11).

Haris berpesan kepada atlet untuk menjunjung sportivitas ketika bertanding. Tetap semangat dan tidak ego. Karena tujuan Porprov ini untuk menjalin silaturahmi dalam bidang olahraga.

“Junjung tinggi nilai sportivitas dalam bertan-ding,” ucapnya.
Menurutnya, bukan hanya pemerintah, masyarakat juga sangat mendukung dan mengapresiasi para kontingen Anambas menuju Porprov IV Kepri. “Kami berharap para atlet mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara, Ketua Koni Kabupaten Kepulauan Anambas, Fahri Hidayat, menguraikan 120 atlet tersebut akan mengikuti 12 cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan di antaranya tarung derajat, atletik, panjat tebing, voli, catur, silat, biliar, basket, sepak bola, takraw, tenis lapangan, dan badminton.

Hidayat mengakui, Anambas tidak mengirim sejumlah cabor karena keterbatasan sumber daya manusia. Salah satunya cabor voli wanita.

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Bupati, karena sebelumnya Porprov ini simpang siur dan pemberitahuan ke kabupaten kota sedikit telat. Tetapi kita bisa memaksimalkan sejumlah Cabor,” terangnya.

Pihaknya mengaku optimis meraih medali emas pada cabor tarung derajat, pencak silat, panjat tebing, dan catur.

“Mudah-mudahan cabor yang lain bisa bertarung dan bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota lain,” terangnya.

Hidayat mengakui, bagi atlet yang berhasil meraih medali emas tidak hanya mendapat penghargaan dari Pemkab Anambas, melainkan berpeluang menjadi atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2022 mendatang.

“Ini menjadi target kita untuk mengharumkan Anambas dari bidang olahraga,” ungkapnya.(sya)

Update