Kamis, 18 April 2024

Batuaji, Sagulung, Bengkong Rawan Curanmor

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengatakan, beberapa wilayah di Kota Batam menjadi antensi jajaran Polresta Barelang dalam kasus pencurian sepeda motor. Adapun wilayah yang menjadi atensi pihaknya yaitu, Batuaji, Sagulung, serta kawasan Bengkong.

”Untuk daerah yang rawan atas aksi pencurian sepeda motor menjadi atensi kita dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kita tingkatkan lagi patroli kita ke wilayah itu,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam menciptakan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat di beberapa wilayah itu, pihaknya akan menerjunkan patroli dari personel Satuan Sabhara Polresta Barelang dan polsek-polsek. Di mana, patroli itu akan dilakukan setiap malam menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

”Untuk wilayah yang menjadi atensi kita itu, ada patroli Batara Biru 422 dan Patroli Batara Biru 425. Patroli itu kita lakukan setiap malam yang dianggap rawan dengan kejahatan jalanan,” tuturnya.

Dijelaskannya, patroli itu tidak hanya melakukan keliling saja, personel yang melaksanakan patroli juga meninggalkan nomor telepon anggotanya. Di mana, jika sewaktu-waktu masyarakat menbutuhkan kehadiran polisi bisa dengan segera menghubungi anggota yang bersangkutan.

”Kita tidak ingin lagi terjadinya aksi main hakim sendiri. Untuk itu, jika menemukan adanya pelaku kejahatan yang tertangkap jangan main hakim sendiri. Akan tetapi diserahkan kepada kita agar kita proses,” bebernya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat juga selalu diminta untuk mengawasi kendaraannya dengan menggunakan kunci tambahan. Termasuk kondaraan roda empat untuk tidak meninggalkan barang berharga karena rawan dengan aksi pencurian pecah kaca.

”Selain tugas pokoknya polisi dalam memberikan rasa aman. Pemerintah daerah juga harus memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait parkir yang resmi. Ada rasa tanggung jawabnya juga,” imbuhnya. (gie)

Update