Jumat, 29 Maret 2024

IPMKN Gelar Diskusi Potensi Laut Natuna

Berita Terkait

Direktur Utama Batam Pos Chandra Ibrahim (dua kiri) berbincang dengan dengan Mahasiswa asal dari Natuna saat kunjungan ke Batam Pos, Senin (19/11). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) menyambangi Kantor Harian Pagi Batam Pos, Senin (19/11). Kedatangan mereka untuk bertemu salah seorang tokoh Natuna yang juga Direktur Utama Batam Pos, Candra Ibrahim.

Ketua IPMKN, Wan Aidil Adha mengatakan kedatangan mereka untuk audiensi membahas diskusi tentang ”Ada apa dengan Laut Natuna” yang rencananya akan digelar, Minggu (25/11) di Gedung LAM Batam di Batam Center.

”Diskusi ini akan melibatkan berbagai elemen. Selain Pak Candra, Insya Allah yang akan hadir itu anggota DPR RI Nyat Kadir, anggota DPD RI Hardi S Hood, anggota DPRD Natuna Hadi Chandra, pihak Pemprov Kepri, dan Pemko Batam,” sebutnya, Senin (19/11).

Tema diskusi tersebut dirasa sa-ngat penting dan perlu. Karena, Aidil melihat Laut Natuna kaya akan Sumber Daya Alam (SDA). Tapi masyarakat Natuna tidak bisa merasakan langsung kekayaan SDA yang dimiliki kabupaten terluar di Kepri tersebut.

”Nanti dalam diskusi dibahas, apa penyebabnya. Kenapa pengelolaan laut ini kurang optimal. Dan bagaimana mengoptimalkannya,” ungkapnya.

Harapan yang diusung dari diskusi ini, kata dia, timbulnya ide-ide untuk pengembangan Kabupaten Natuna ke depannya. ”Diskusi dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00,” ujarnya.

Ia menuturkan, tidak hanya diskusi, kegiatan ini juga diisi dengan Musyawarah Besar (Mubes) IPMKN. Mubes ini untuk memilih Ketua IPMKN yang baru.

”Saya tidak akan maju lagi, biar adik-adik yang maju. Mubes digelar pukul 13.00, setelah diskusi digelar,” ucapnya.

Sekadar informasi, IPMKN sudah berdiri 8 tahun. Pendirian IPMKN ini sebagai wadah silaturahmi dan narahubung ke Pemda Kabupaten Natuna.

”Misalnya ada info beasiswa atau apapun, IPMKN ini sebagai saluran komunikasi Pemkab Natuna ke mahasiswa atau pelajar di Batam,” ucapnya.(ska)

Update