Rabu, 24 April 2024

Tanggal Merah, Warga Serbu Lokasi Wisata

Berita Terkait

Liburan ke Kebun Raya Batam.
foto: batampos.co.id / cecep mulyana

batampos.co.id – Libur Maulid Nabi, masyarakat Batam berbondong-bondong mendatangi sejumlah lokasi wisata dan pusat perbelanjaan. Seperti yang terlihat di ikon wisata Batam, Jembatan Barelang, Selasa (20/11/2018) ratusan warga terlihat memadati lokasi sembari berswa foto bersama kerabat dan keluarganya.

Pantauan di lapangan, pengunjung dari berbagai wilayah di Batam itu memadati lokasi mulai pukul 10.00 WIB. Hilir mudik kendaraan baik pribadi dan bus wisata terlihat sepanjang jalan menuju lokasi wisata. Hani, pengunjung mengaku sengaja datang ke Jembatan Barelang untuk mengisi waktu liburnya. Ia pun mengajak serta keluarga kecilnya melepas penat dengan menikmati pemandangan laut di sana.

“Libur sama anak. Mereka senang bisa diajak ke sini,” kata Hani.

Dia mengatakan Jembatan Barelang menjadi pilihan karena selain terjangkau, lokasinya juga dekat tempat tinggalnya.

“Ke sini murah meriah, tempat ini bisa jadi pilihan untuk liburan bersama keluarga,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Iin, pengunjung lainnya. Momen libur tersebut ia manfaatkan untuk berekreasi bersama teman kerjanya. “Kami ramai ke sini (jembatan barelang, red). Mau lanjut ke lokasi wisata di Galang lagi,” katanya.

Sementara, Rio, salah seorang pengelola wisata Jembatan Barelang mengatakan per pukul 13.00 WIB pengunjung yang datang sudah mencapai ratusan orang. Kebanyakan pengunjung dari Batam dan Tanjungpinang. “Ada juga wisatawan mancanegara, cuman dikit saja,” katanya.

Dia mengatakan jumlah pengunjung di hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak terlalu signifikan.

“Sama saja dengan hari libur lainnya,” tutupnya. (une)

Update