Kamis, 18 April 2024

Ratusan e-KTP Belum Diambil Pemiliknya

Berita Terkait

Petugas merapihkan KTP warga yang sudah jadi.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang telah cetak masih bertumpuk di beberapa kecamatan di Kota Batam. Penyebabnya, karena minimnya kesadaran masya-rakat untuk menjemput kartu indentitas kependudukan miliknya ke kantor kecamatan.

Camat Batuampar Tukijan menyebutkan sampai saat ini masih ada ratusan lembar e-KTP warga yang sudah dicetak tapi belum dijemput. Padahal pihaknya sudah mengimbau warga melalui kelurahan agar segera menjemput e-KTP kartu identitas kependudukan mereka yang sudah selesai dicetak.

ā€Masih ada sekitar seratus lebih. Kami imbau melalui kelurahan untuk menyampaikan ke RT/RW setempat agar warganya segera menjemput e-KTP yang telah cetak,ā€ ujar Tukijan, Senin (19/11) lalu.

Ia menilai kesadaran masya-rakat untuk menjemput e-KTP masih rendah. ā€Itu masalahnya, warga kalau tak butuh mereka tak jemput,ā€ jelasnya.

Hal senada dikatakan Camat Bengkong, M Tahir. Menurutnya hingga saat ini juga masih ada e-KTP yang belum dijemput warga.

ā€Masih ada, sekitar seratusan. Kami sudah imbau untuk dijemput. Tapi masih ada warga yang belum jemput,ā€ tutur Tahir. (she)

Update