Sabtu, 20 April 2024

Pagi Tadi, Seorang Bayi Ditemukan Tergeletak di Gorong-gorong, Dikerumuni Semut

Berita Terkait

Sejumlah petugas medis merawat bayi di Puskesmas Torjun, Sabtu (24/11). (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

batampos.co.id – Seorang bayi ditemukan digeletak di gorong-gorong, Sabtu (24/11/2018).

Bayi itu ditemukan sekira pukul 10.00.

Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi telanjang. Masih lengkap dengan tali pusarnya. Bayi itu berhasil diselamatkan dan sempat dirawat di Puskesmas Torjun, Desa Pacanggaan, Kecamatan Pangarengan, Sampang, Madura.

H. Rusli, 60, warga setempat mendapat laporan dari anak yang baru pulang sekolah. Tanpa berfikir panjang, dia bergegas ke lokasi.

“Kata anak sekolah ada suara seperti bayi. Saya kesana ternyata memang bayi,” ungkapnya.

Bayi itu ditemukan sekitar satu kilometer dari rumah H. Rusli. Setelah sumber suara tangisan kondisi bayi sudah dikerumuni semut. Sontak bayi malang itu dibawa ke rumah warga.

“Saya langsung melapor ke kepala desa. Beruntung bayi itu segera ditemukan. Jika tidak dimulai besar kemungkinan bayi meninggal, ” ucapnya.

Kepala Desa Pacanggaan Saniatun mengatakan jika pihaknya juga mendatangi lokasi. Selanjutnya melaporkan kejadian itu ke polisi. “Kami langsung lapor Kapolsek dan membawanya ke bidan,” katanya.

Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto mengatakan jika pihaknya setelah mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP. Selanjutnya pihaknya akan melakukan penyidikan.

“Kami akan menyelidiki siapa pelaku. Untuk pengasuh anak sesuai dengan prosedur,” katanya. (mr/fat/bas/JPR)

Update